by

Musprovlub Kadin Jabar: Cucu Menang Aklamasi, Tatan Lengser

-Lainnya-372 views

Purwakarta, Kabarsebelas.com – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat (Jabar) menggelar Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub), Kamis (10/9) di Prime Plaza Hotel dan Resto Purwakarta.

Musprovlub tersebut pun memenangkan Cucu Sutara secara aklamasi dengan torehan 22 suara Kadin Kabupaten/Kota. Artinya, Cucu Sutara resmi menjabat Ketua Kadin Jabar periode 2019-2024 melengserkan Tatan Priya Sudjana.

Ketua Kompartemen Organisasi Kadin Indonesia, Ali Said menjelaskan meski dalam Musprovlub ini Tatan Priya Sudjana tidak hadir. Tetapi, hasil ini sudah final sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Kadin Indonesia pasal 26.

“Kadin Indonesia sudah bersurat kepada Tantan agar forum ini dimanfaatkan sebagai laporan pertanggungjawaban dia atas apa yang tidak diinginkan Kadin-kadin daerah, begitu kan,” kata Ali Said kepada awak media usai acara.

“Forum ini seharusnya dimanfaatkan sama saudara Tatan untuk bisa menjelaskan itu semuanya. Tapi kan beliau bersurat kepada Kadin Indonesia bahwa dia tidak akan datang, ya sudah” tambahnya.

Musprovlub Kadin Jabar ini, dijelaskan Ali Said, merupakan forum tertinggi daerah. Sehingga, kata dia, yang berhak memilih dan menentukan nasib Ketua Kadin Jabar yakni Kadin Kabupaten atau Kota.

“Yang mendapat mandat adalah Kadin daerah, yang memberi mandat kepada saudara Tatan juga Kadin Daerah, yang mencabut mandat Tatan juga Kadin daerah, dan sekarang yang diberikan mandat adalah Cucu Sutara,” jelasnya.

Ali Said menegaskan, jika Tatan Priya Sudjana merasa keberatan dengan hasil Musprovlub, Kadin Indonesia pun siap menampungnya. “Keberatan pasti ada, silahkan saja, kita tampung,” tegasnya.(vzay)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed