by

Ratusan Operator Desa Di Purwakarta Ikuti Pelatihan Profil Desa

Purwakarta, Kabarsebelas.com Sebanyak 192 operator desa dan kelurahan Se-Kabupaten Purwakarta mengikuti pelatihan profile desa yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Purwakarta, bertempat di aula kantor, Rabu ( 9/10).

Dijelaskan Hj Tuti Elliya Kabid Pengembangan Kelembagaan DPMD Kabupaten Purwakarta, kegiatan pelatihan ini bertujuan bagaimana untuk mengetahui kondisi setiap desa dari segala aspek baik dari jumlah penduduk, luas wilayah, luas lahan pertanian, mata pencaharian setiap warganya dan kondisi kesejahteraan setiap keluarga.

“Kedepan informasi profil setiap desa yang ada di Purwakarta semuanya bisa diakses secara detail dan akurat,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari ini, merupakan bagian dari program Pemerintah Pusat melalui Kementrian Desa yang diadakan setiap tahun.

‘Kegiatan ini juga untuk membuat monografi setiap desa yang ada di Kabupaten Purwakarta dan harus akurat,”terangnya.

Ia menjelaskan, Untuk mengikuti kegiatan ini setiap peserta harus diwajibkan paham dan menguasai komputer karena karena secara teknis ini tidak mudah, mereka harus secara akurat menggambarkan kondisi wilayah desa masing masing, setelah itu mereka harus mengirimkan hasil kerja mereka ke pemerintah pusat, dengan begitu pemerintah akan dengan mudah melihat profile setiap desa yang ada di Kabupaten Purwakarta. (Dadi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed