by

Rektor Unsika Diminta Transparan Soal Uang Pangkal yang Mahal Sekali

-Pendidikan-2,146 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Belakangan ini ramai diperbincangkan dimedia sosial mengenai tingginya biaya masuk di Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) lewat jalur mandiri.

Biaya masuk kuliah jalur mandiri di Unsika hingga mencapai Rp 40 juta lebih.

Mendengar hal tersebut Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamaksyari meminta kepada Rektor Unsika atau Civitas Akademisi Unsika untuk menjelaskan kepada orang tua mahasiswa/i soal uang pangkal yang dirasa sangat memberatkan orang tua dikarenakan sangat mahal sekali.

“Yang terhormat ibu Rektor Unsika, para Wakil Rektor dan Civitas Akademis saya meminta untuk transparan kepada orang tua murid soal uang pangkal sebesar Rp 40 juta itu sangat memberatkan sekali,”Kata Ahmad Zamaksyari, Kamis (10/9/2020).

Apalagi kata Kang Jimmy sapaan akrabnya, Unsika saat sudah menjadi kampus negri jadi ia mempertanyakan soal uang pangkal yang mahal itu peruntukannya untuk apa saja.

Karena harapan orang tua ketika memasukan anaknya ke kampus Unsika itu selain bisa menimba ilmu yang bermanfaat juga bagaimana caranya untuk lebih irit dalam pembiayaan.

Atas hal tersebut secara pribadi kang Jimmy merasa keberatan dengan kebijakan uang pangkal.

“Tolong rektor untuk bicara terbuka kepada rakyat Karawang, kalau tidak mohon izin mohon maaf insya Allah kita akan bawa semua orang tua murid untuk ketemu Mentri pendidikan di jakarta,”pungkasnya.(red)

Comment

News Feed