by

DPD KNPI Karawang Apresiasi Diluncurkannya Aplikasi Info Loker

-Lainnya-174 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Ketua DPD KNPI Kabupaten Karawang mengapreasi peluncuran aplikasi info loker untuk para pencari kerja di Kabupaten Karawang.

Website Infoloker.Karawangkab.go.id diluncurkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) Kabupaten Karawang, Senin (14/9/2020).

“Dengan adanya aplikasi info loker paling tidak untuk mempermudah para pencari kerja ketika mencari informasi lowongan pekerjaan,”ujar Lukman N Iraz, Selasa (15/9/2020).

Menurut Lukman, dengan adanya aplikasi ini para pencari kerja tidak lagi dibebankan dengan biaya untuk membuat lamaran.

“Nantinya lamaran bisa langsung pada sasaran atau tujuan dan tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk membuat lamaran,”katanya

Dengan adanya aplikasi ini lanjut Lukman, itu nantinya akan memutus rantai pencaloan tenaga kerja.

Namun demikian pastinya kata Lukman, dengan adanya aplikasi ini akan menjadi pasar bebas dikarenakan siapapun bisa mengakses aplikasi ini.

“Bukan hanya orang Karawang saja yang bisa akses aplikasi ini, tentunya warga luar juga bisa mengakses,”jelasnya.

Harapannya adalah ia memohon kepada perusahaan agar bersikap bijak dan adil saat membuka lowongan kerja, tentunya dengan mengedepankan dan memprioritaskan warga asli Karawang terlebih dahulu.

“Bagi orang manapun yang lahir di Karawang dan tinggal di Karawang agar menjadi skala prioritas oleh perusahaan dalam menerima tenaga kerja,”tukasnya.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed