by

DPRD Jabar Minta Prioritaskan Angaran Pendidikan dan Kesehatan Dimasa Pandemi Covid-19

Bandung, Kabarsebelas.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat meminta kepada Gubernur Jabar untuk memperhatikan anggaran pendidikan dan Kesehatan, dikala masih merebaknya covid-19 yang berimbas pada sektor pendidikan dan kesehatan.

Prioritas anggaran pendidikan dan kesehatan disampaikan Ketua DPRD Jabar pada saat sidang Paripurna Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (RKUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD Provinsi Jabar Tahun Anggaran (TA) 2020, dengan penandatangan nota kesepahaman dengan Kepala Daerah, Senin (21/9/2020).

‘’Kita berharap kebijakan APBD Perubahan ini benar benar mengcover kebutuhan sektor pendidikan dan kesehatan,’’ kata Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar.

Sebab, kata dia, kedua sektor itu termasuk yang paling vital dan butuh perhatian serius. Penekanan terhadap sektor pendidikan dan kesehatan, papar dia, tidak bermaksud mengesampingkan urusan lainnya.

Hampir setiap menit, lanjut dia, banyak korban berjatuhan akibat Covid-19. Sementara pada waktu yang sama, ungkap dia, kegiatan pendidikan juga menemui banyak kendala yang berakibat pada terhambatnya proses belajar-mengajar baik di sekolah. Untuk itu, Taufik berharap semua pihak dapat memahami situasi ini, sehingga dapat bersama-sama mencari jalan keluarnya

Ketua DPRD Jabar Brigjen TNI (purn) Taufik Hidayat mengatakan, pihaknya telah berusaha keras untuk meninjau beberapa poin krusial sebelum kebijakan tersebut diputuskan.

‘’Ada beberapa poin krusial yang menjadi konsen kami (DPRD) terhadap kebijakan anggaran perubahan, dan kami minta untuk dipertimbangkan oleh Gubernur,’’tambah dia.(red)

 

 

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed