by

Hadapi Persaingan Tenaga Kerja, DPRD Jabar Minta Bupati Majalengka Siapkan SDM Unggul

Majalengka, Kabarsebelas.com – Anggota DPRD Jawa Barat nilai Pemerintah Kabupaten Majalengka belum sigap dalam menyambut datangnya program Nasional yang menjadi harapan besar Presiden Ir. Joko Widodo sebagai sumber pertumbuhan Ekonomi Nasional. Hal itu ditegaskan oleh Pepep Saeful Hidayat Anggota DPRD Jawa Barat, Minggu 20 September 2020 kemarin.

Ia meminta Pemerintah Kabupaten Majalengka untuk lebih fokus pada pengembangan kapasitas warganya.

Sehingga, nantinya masyarakat Majalengka sudah memiliki kompetensi yang tersertifikasi ketika menghadapi persaingan dalam penyerapan tenaga kerja.

“Program besar itu akan seimbang dengan penyerapan tenaga yang mempuni, kalau dari sekarang Pemkab Majalengka proaktif dalam peningkatan SDM, maka tenaga kerja kita bisa bersaing,” ungkap Pepep kepada wartawan.

Pepep berpesan kepada Bupati, Pemkab Majalengka harus bisa jemput bola dalam menjawab peluang yang ada, jangan sampai masyarakat kita tersandera karena tidak memenuhi kualifikasi.

“Minimalnya pemkab harus punya BLK yang bisa membina masyarakat supaya punya keahlian yang tersertifikai,” harapnya.

Politisi partai berlambang ka’bah tersebut menegaskan, keberlangsungan hidup warga Majalengka harus sudah dipersiapkan dari sekarang.

Sebab kalau tidak, dia menjelaskan, masyarakat Majalengka sendiri hanya akan menjadi tuan rumah yang tertindas.

“Kita tidak ingin masyarakat juga yang menjadi korban dengan adanya program besar itu, justru harus menjadi sumber kebangkitan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.(red)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed