by

Komisi IV DPRD Kab. Bekasi Minta Orang Tua Lebih aAktif Awasi Anaknya Dirumah Selama Sekolah Daring

Bekasi, Kabarsebelas.com – Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi , Ahmad zamroni meminta para orang tua lebih berperan aktif dalam mengawasi dan membimbing anak selama pemerintah masih menerapkan sekolah daring atau belajar di rumah. Pasalnya, intensitas penggunaan internet meningkat tajam.

Zamroni mengatakan, wabah virus Corona atau COVID-19 belum ada kejelasan kapan berakhir, hingga tatanan kehidupan pun kini menyesuaikan kondisi tersebut, tidak terkecuali dunia pendidikan di Kab. Bekasi yang memperpanjang proses belajar jarak jauh atau di rumah.

“Kita tidak mau kecolongan akan menimbulkan klaster baru dari sekolah. Ini yang membuat kita bersama menjadi gamang, tapi di sisi lain, kami juga memahami keresahan orang tua akan kemampuan anaknya dalam menyerap ilmu pengetahuan dengan sistem belajar dari rumah secara daring,” ungkap Zamroni, Rabu (23/9/2020)

Zamroni juga meminta orang tua siswa atau wali siswa benar-benar mengawasi dan mendampingi anaknya dalam melaksanakan pendidikan dari rumah secara daring.

“Begitu juga dengan dinas pendidikan juga harus melakukan pengawasan pelaksanaan jam belajar secara daring. Jangan sampai jam belajar dari rumah, banyak ditemukan siswa yang keluyuran atau nongkrong di tempat-tempat tongkrongan,” tutup nya.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed