by

Tujuh Orang Terpapar Corona, Hasil Tes Swab di Beberapa Kantor Dinas

Majalengka, Kabarsebelas.com – Sebanyak 7 (Tujuh) orang dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19, usai digelar tes swab oleh Dinas Kesehatan terhadap beberapa ratusan pegawai di berbagai kantor dinas di Kabupaten Majalengka.

“Ya, tepat pada hari ini hasilnya diterima dari Labkesda Jawa Barat. Jumlah yang di tes swab massal baru 134 orang dan hasilnya 7 orang dinyatakan positif Covid-19,” kata, Kepala Dinas Kesehatan H. Alimudin, Rabu (23/9/2020).

Lebih lanjut ia menyebutkan, bahwa pegawai disejumlah dinas yang pada saat itu mengikuti tes swab massal diantaranya, Satpol PP, BPBD, Samsat, Disdukcapil, dan BPJS.

“Dari yang disebutkan diatas, mereka semua termasuk klaster perkantoran. Dengan demikian, kasus terkonfirmasi kasus positif Covid-19 menjadi bertambah dengan jumlah keseluruhan sebanyak 119 orang di Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Majalengka,” jelasnya.

Menurutnya, sasaran dan langkah tes swab massal secara masif ini sangatlah tepat dan hasilnya pun dinyatakan selama 14 hari. Klaster perkantoran tersebut erat kaitannya langsung bersentuhan dengan bentuk pelayanan kepada masyarakat.

“Berharap ini akan menjadi perhatian semua pihak untuk tetap selalu waspada terhadap penyebaran virus Corona dan bersama sama berupaya memutus mata rantainya dengan tetap patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19,” harapnya.

H. Alimudin menegaskan, kepada pasien yang terkonfirmasi saat ini telah mengisolasikan diri secara mandiri.

“Status mereka adalah OTG yang perlu juga dilakukan tracing, kemana dan dengan siapa telah melakukan kontak. Karena kalau sudah begini tidak menutup kemungkinan terjadi penyebarannya, langkah selanjutnya tes swab massal secara masif ini perlu diajukan kembali,” pungkasnya.(Sigit)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed