by

Pemkab Majalengka Salurkan Bantuan Puluhan Sembako dan Masker Kepada Jurnalis

-Lainnya-238 views

Majalengka, Kabarsebelas.com – Peduli terhadap jurnalis Pemerintah Kabupaten Majalengka memberikan bantuan paket sembako dan masker.

Puluhan paket sembako dan masker merupakan bentuk apresiasi atas kinerja para wartawan dalam menyampaikan aspirasi kepada masyarakat umum.

“Tentunya secara otomatis menjadi garda terdepan membantu pemerintah. Pastinya bersifat edukatif, inovatif, kritis yang membangun dan mematuhi kaedah karya jurnalistiknya,” kata, Bupati Majalengka H. Karna Sobahi di halaman Sekretariat PWI Majalengka. Jumat, (25/09/2020)

Masih katanya, dalam perjuangan menggali informasi tak pernah kenal lelah dan sudah pasti sangatlah berbeda dari sebelum terjadinya pandemi Covid-19.

“Kini harus menyesuaikan dengan keadaan yakni mengikuti protokol kesehatan Covid-19, sehingga langkah dan gerak menjadi tidak seperti biasanya,” imbaunya.

Bupati menambahkan, pemberian berupa bahan pokok ini adalah bentuk apresiasi pemerintah atas karya jurnalistik khususnya terkait turut serta berkontribusi dengan pemberitaan pandemi Covid-19.

“Teruslah memberi informasi terkait Covid-19 sesuai dengan data dan fakta, sehingga diharapkan masyarakat bisa mengetahui informasi yang benar dari informasi media massa,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Majalengka Jejep Falahul Alam mengucapkan terimakasih atas bentuk apresiasi pemerintah terhadap insan media yang bertugas di Kabupaten Majalengka.

“Dampak pandemi Covid-19 ini bukan hanya dirasakan oleh masyarakat, akan tetapi para insan pers pun terkena imbasnya. Semoga amal kebaikan bupati mendapat balasan dari Allah SWT,” imbuhnya.

Lanjutnya, untuk teman wartawan diharapkan bisa terus bersinergi dengan Pemkab dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing.

“Di hari yang penuh berkah ini, satu hal yang perlu diketahui bahwa kami disini bersama seluruh anggota sepakat menggagas kegiatan diskusi rutin santai dan waktu pelaksanaannya satu pekan sekali bertajuk “Jumat Berkah”. Kebetulan ini sudah berjalan kesekian kalinya,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Inin Nastain selaku penanggung jawab kegiatan tersebut menjelaskan inti dari diskusi rutin ini adalah upaya untuk membangun iklim intelektual di kalangan wartawannya.

“Dalam temanya pun mengupas beragam persoalan kekiniaan dan sifatnya tidak formal, karena setiap peserta diskusi santai dapat bertanya langsung dan tetap menjaga protokol kesehatan dan etika berdiskusi,” jelasnya.

Tujuan lainnya, Inin menuturkan bahwa selain tadi yang telah disebutkan ini pun upaya membangun sinergitas hubungan kekeluargaan antar jurnalis dengan narasumber.

“Jadi, dari yang biasa wartawan mendatangi narasumber usai acara, kini dibalik ke nuansa santai balutan diskusi yang dapat dijadikan bahan karya jurnalistik,” tutupnya.(Sigit)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed