by

Cegah Penyebaran covid-19, Kapolsek Jatitujuh Sisir Pasar Tradisional

Majalengka, Kabarsebelas.com – Upaya pencegahan penyebaran covid-19 semakin gencar dilakukan jajaran Polres Majalengka, Jawa Barat. Sesuai intruksi Kapolres Majalengka, Polsek Jatitujuh bergerak menyasar sejumlah pasar di wilayah Kabupaten Majalengka, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Alhasil masih banyak ditemukan warga yang tak menggunakan masker dan tidak patuhi protokol kesehatan.

“Penindakan dilakukan secara persuasif dengan memberikan edukasi berupa teguran, sebagaimana Instruksi Presiden (Inpres) No. 06 Tahun 2020 tentang pemberlakuan wajib untuk menggunakan masker jika beraktifitas di luar rumah,”kata Kapolsek Jatitujuh AKP Asep Supriyadi, Sabtu (26/9/2020).

Kapolsek menambahkan, imbauan yang disampaikan di antaranya agar tetap menjaga jarak aman dalam berinteraksi dengan orang lain (pshysical distancing) minimal satu meter dan memakai masker.

“Selesai belanja, warga juga diingatkan agar langsung pulang dan membersihkan diri di rumah. Jika keluar rumah, silahkan pakai masker,” pintanya.

Diakhir AKP Asep berpesan, sayangi keluarga dan jaga kesehatan. Karena salah satu yang dapat memutus mata rantai penyebarannya yakni hanya dengan mematuhi protokol kesehatan covid-19 dan terapkan pola disiplin hidup sehat.(Sigit)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

  1. Greetings from Ohio! I’m bored to death at work so I decided to browse your website on my iphone during lunch break.
    I love the info you present here and can’t wait
    to take a look when I get home. I’m surprised at how quick your blog loaded on my mobile ..

    I’m not even using WIFI, just 3G .. Anyhow, wonderful
    site!

News Feed