by

Ribuan Buruh di Purwakarta Tolak UU Cipta Kerja

-Lainnya-130 views

Purwakarta, Kabarsebelas.com – Ribuan buruh di Kabupaten Purwakarta lakukan aksi demonstrasi di depan kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta dan DPRD Purwakarta, Selasa (6/10) siang. Aksi ini dilakukan dalam rangka menolak UU Cipta Kerja karena dinilai bakal merugikan buruh.

Namun, tidak ada satupun pimpinan dan anggota DPRD yang menerima para demonstran dikarenakan para pimpinan dan anggota DPRD Purwakarta sedang mengadakan kunjungan kerja ke luar kota.

Ketua PC SP KEP SPSI Purwakarta, Ira Laila Budiman di halaman Gedung DPRD Purwakarta mengatakan, dengan di sahkannya UU Cipta Kerja itu sangat merugikan buruh, karena tiga jaminan yang didapat oleh pekerja tetap, yaitu jaminan kepastian kerja, jaminan kepastian upah dan jaminan sosial itu sudah hilang.

“UU Cipta kerja sangat merugikan para buruh, tidak sesuai dengan amanat Pancasila dan UUD 1945,”ujarnya.

Meskipun, pihaknya sudah mengetahui bahwa anggota dan pimpinan DPRD Purwakarta tidak ada, namun para buruh tetap mendatangi kantor DPRD Purwakarta karena ingin menyuarakan aspirasi.

Karena menurutnya DPRD merupakan rumah dimana seharusnya para wakil rakyat memperjuangkan nasib rakyat.

“Meskipun mereka (Anggota DPRD Purwakarta – red) tidak ada, kami tetap ingin menyuarakan aspirasi kami dan tetap akan melaksanakan apa yang telah direncanakan yakin tanggal 6 dan 7 Oktober kami stop produksi atau mogok kerja dan tanggal 8 Oktober kami akan ke Jakarta,”katanya.

Dengan aksi stop produksi atau mogok kerja selama dua hari, lanjut Ira, agar negara ini tahu, bahwa negara itu membutuhkan pekerja, tetapi perlindungan terhadap pekerja saat ini diabaikan oleh negara.

“UU Cipta Kerja itu akan membuka kesempatan kerja bagi para tenaga kerja asing,”pungkasnya. (Dadi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed