by

Aksi Buruh Di Purwakarta Dihari Ketiga Berakhir Damai

-Lainnya-181 views

Purwakarta, Kabarsebelas.com – Untuk ketiga kalinya ribuan buruh di Kabupaten Purwakarta berunjukrasa ke gedung DPRD Purwakarta.

Kali ini massa buruh diterima langsung Wakil Ketua DPRD Purwakarta, Sri Puji Utami, Ketua Fraksi Demokrat Purwakarta Asep Candra beserta anggota Haerul Amin dan Ketua Fraksi PKS Dedi Juhari, Kamis (8/10/2020).

Ketua Fraksi Demokrat di DPRD Purwakarta, Asep Candra didampingi Anggota Haerul Amin mengatakan, Partai Demokrat melalui Fraksi Partai Demokrat DPR RI telah mengikuti dan mengawal pembahasan Rancangan Undangan Undang (RUU) cipta kerja dengan ketat.

“Dalam pandangannya, Fraksi Partai Demokrat dengan tegas menolak RUU tersebut untuk diundangkan,”jelasnya.

Menurutnya, ada lima alasan Fraksi Partai Demokrat menolak RUU Cipta Kerja dijadikan Undang Undang. Diantaranya adalah Partai Demokrat memandang RUU Cipta Kerja telah mencerminkan bergesernya semangat pancasila utamanya sila kelima.

“Selain cacat substansi, RUU Cipta Kerja juga cacat prosedur,”kata Chandra

Pada kesempatan yang sama, Anggota Fraksi Partai Demokrat di DPRD Purwakarta, Haerul Amin menambahkan, Partai Demokrat sangat mendukung adanya penolakan UU Cipta Kerja yang selama ini dilakukan secara aman damai oleh para buruh.

” Partai Demokrat secara tegak lurus dari pusat menolak Undang Undang Cipta kerja, karena UU Cipta Kerja secara umum merugikan masyarakat khususnya para buruh dan lebih menguntungkan pengusaha atau para cukong,”katanya. (Dadi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed