by

Kabag Humas DPRD Jabar: Begini Cara Menyampaikan Aspirasi ke DPRD

Bandung, Kabarsebelas.com – Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Jawa Barat Yedi Sunardi menyampaikan untuk masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyat yakini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat yaitu harus mengirimkan surat terlebih dahulu kepada Sekertariat Dewan (Setwan)

“Masyarakat silahkan mengirimkan surat terlebih dahulu kepada setwan jika ingin menyampaikan aspirasi baik secara langsung maupun tidak langsung,”kata Yedi, Jumat (16/10/2020).

Kemudian kata Yedi, tentunya maksud dan tujuannya juga harus jelas agar nantinya mengarah keaspirasi alat kelengkapan dewan.

Lanjut Yedi, sebelum H-3 surat harus sudah dilayangkan ke Setwan. Nantinya Setwan akan berkoordinasi dengan Alat Kelengkapan Dewan.

“Hal ini disampaikan sehubungan banyak masyarakat yang kurang mengetahui cara menyampaikan aspirasi mereka kepada wakil-wakil mereka di Dewan,”jelasnya.

Kerap kali pihaknya juga menyampaikan hal tersebut lewat siaran radio terkait penyampaian aspirasi atau unjuk rasa.

Kemudian ia mengatakan nanti di akhir tahun 2020, pihaknya akan melaksanakan kegiatan talkshow yang nanti Nara sumbernya pimpinan AKD.

“Acara ini dimaksudkan agar masyarakat tahu dan bisa menilai langsung, bahwa dewan itu bekerja, tapi cara bekerja anggota dewan itu tidak seperti profesi lain yang sudah jelas tupoksi dan pekerjaanya, karena anggota dewan itu membawa aspirasi dari daerahnya masing masing,”pungkasnya.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 comments

News Feed