by

Lonjakan Kasus Covid-19 di Karawang Naik Drastis

Karawang, Kabarsebelas.com – Hadirnya klaster pesantren mengakibatkan lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Karawang pada bulan Oktober ini mengalami peningkatan, sehingga total kasus positif Covid-19 menjadi 1.046 orang.

Pjs Bupati Karawang Yerry Yanuar mengatakan “pemahaman dan disiplin masyarakat masih kurang dalam penerapan protokol kesehatan, perlu ada edukasi terus menerus, apalagi sekarang menghadapi perubahan iklim, yang dikhawatirkan terjadi bencana banjir”, saat memberikan arahan kepada Satgas Operasi Yustisi di Halaman Makodim 0604 Karawang, Jumat (16/10/20).

Pjs Bupati dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan arahan kepada satgas Yustisi.

“Mencermati wabah covid-19 tentu ada perubahan dalam penanganannya. Masyarakat perlu dingatkan bahwa bahaya covid 19 ada dan nyata,” kata Pjs.

“Ini merupakan kerja berat bagi satgas yustisi dalam sosialisasi penegakan disiplin dan pengendalian bencana banjir,” ucapnya

Perlu diketahui, operasi Yustisi bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan Adaptasi kebiasaaan baru pencegahan Covid-19 dengan bersinergi bersama seluruh stakeholder.

Mengedepankan upaya persuasif serta humanis dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, mendisiplinkan masyarakat dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun serta menghindari kerumunan.

Pelaksanaan Operasi Yustisi ini akan terus dilaksanakan dengan menyasar lokasi-lokasi publik, seperti pasar, rumah makan, serta kegiatan masyarakat yang menimbulkan kerumunan massa dalam jumlah banyak.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed