by

Di Majalengka, Sebanyak 133 Orang Telah Sembuh dari Covid-19

Majalengka, Kabarsebelas.com – Berdasarkan data Pusat Informasi dan Koordinasi (Pikon) Covid-19 Kabupaten Majalengka, saat ini tidak ada penambahan kasus Covid-19.

Dari sebelumnya jumlah total yang terkonfirmasi ada 199 orang pasien positif covid-19, yang dinyatakan sembuh ada 133 orang, kemudian Sembipan (9) orang meninggal dunia, dan sisanya sebanyak 57 orang masih menjalani isolasi.

“Ahamdulilah hari ini nihil, tidak ada penambahan kasus covid-19, kalau kemarin ada satu kasus, dari sebelumnya 11 kasus,”kata H. Alimudin Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Majalengka, keterangan siaran persnya, Minggu (18/10/2020).

Adapun kata H. Amiludin, pasien yang terkonfirmasi dan masih menjalani perawatan adalah sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG). Semuanya telah disarankan untuk wajib menjalankan isolasi secara mandiri.

“Sedangkan bagi pasien yang dirawat di rumah sakit itu diketahui memiliki penyakit penyerta dan untuk usianya pun hampir semuanya diatas 50 tahun,” ungkapnya.

Lanjut Ali menyebutkan, untuk data jumlah probable ada 16 orang. Lalu, suspek sebanyak 747 orang dari isolasi 25 dan dicarded 722.

“Informasi dalam kaitannya dengan kontak erat  berjumlah 1.957 orang yaitu, 745 karantina dan 1.212 discarded,” jelasnya.

Dalam hal ini, Ali menegaskan akan terus bekerja keras untuk mengendalikan lonjakan kasus ini. Diantaranya akan terus melakukan tracing dan tes swab massif.

“Jangan pernah kendor dalam menerapkan 3M dalam aktifitas sehari hari, karena hanya itu cara dan upaya guna mencegahnya,” pungkasnya.(GW)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed