by

Pasien Covid-19 di Karawang yang Masih di Rawat Sebanyak 313 Orang

Karawang, Kabarsebelas.com – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang Fitra Hergyana mengumumkan pasien covid-19 yang masih di rawat sebanyak 313 orang. Semuanya di rawat di beberapa RS rujukan yang ada di Karawang.

Data yang telah dihimpun Satgas, hingga Jumat 30 Oktober 2020, total warga Karawang yang terkonfirmasi virus corona berjumlah 1.461orang, dengan rincian 313 orang masih dalam perawatan, 1.095 orang sudah dinyatakan sembuh dan 53 orang meninggal dunia.

“Sementara itu, untuk menekan melonjaknya konfirmasi positif Covid-19 di klaster industri, Pemkab Karawang menggelar pelatihan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada perusahaan. Pelatihan ini juga menjadi deklarasi pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang diikuti 52 perusahaan,”kata dr. Fitra, Jumat 30/10/2020.

Sementara itu, Pjs Bupati Karawang Yerry Yanuar mengatakan kegiatan pelatihan ini kerja sama antara Apindo bersama Pemkab Karawang. Dalam kegiatan ini sejumlah karyawan industri dilatih menjadi anggota satuan tugas (satgas) Covid-19.

Pjs Yerry mengungkapkan pembentukan Satgas Covid-19 di lingkungan perusahaan merupakan kolaborasi penting antara perusahaan dan pemerintah dalam upaya menekan penularan virus corona. Setelah dilatih, mereka harus melakukan pengawasan dan sosialisasi protokol kesehatan.

“Tak hanya itu, mereka juga harus menjadi ambasador untuk mensosialisasikan prokes ke masyarakat atau tetangganya. Bisa dibilang mereka ini dutanya protokol kesehatan bagi karyawan dan warga sekitarnya,” kata Yerry.

Ia mengatakan peserta ini nantinya akan ditempatkan di perusahaan masing-masing. Sehingga dapat menjadi kepanjangan tangan pemerintah dalam pengawasan protokol kesehatan di lingkungan industri. “Diharapkan untuk menekan penularan corona klaster industri,” ujarnya.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 comments

News Feed