by

Perayaan Ultah Jadi Kluster Baru Penyebaran Covid-19 di Karawang

Karawang, Kabarsebelas.com – Usai terjadi kluster industri, kini muncul cluster baru penyebaran virus Corona di Kabupaten Karawang. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang Fitra Hergyana mengatakan telah terjadi cluster baru penyebaran covid-19 dari sebuah komunitas tari saat menggelar perayaan ulang tahun di sebuah restoran di Karawang Barat.

Salah satu anggota yang hadir diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga Gugus Tugas langsung melakukan pelacakan kontak erat dan diketahui menghadiri perayaan tersebut.

Fitra mengatakan data awal setelah penelusuran total 10 anggota lagi yang hadir dalam acara ulang tahun tersebut dikonfirmasi positif Covid-19.

“Data terakhir hasil swab jumlah pasien dari klaster dance bertambah kembali tujuh orang. Sehingga data terakhir total dari klaster dance sudah 18 orang,”kata dr Fitra, Jumat 30/10/2020.

Fitra menuturkan pihaknya masih melakukan pendataan keseluruhan tamu yang hadir dalam kegiatan tersebut. Pihaknya agak kesulitan karena panitia belum memberikan data lengkap. Tracing masih berdasarkan keterangan dan dokumentasi foto.

“Panitia belum memberikan data lengkap terhadap satgas, untuk tracing ke lapangan. Baru beberapa,”jelasnya.

Ia mengatakan dengan data yang belum lengkap tidak menutup kemungkinan masih akan ada penambahan konfirmasi positif dari klaster ulangtahun ini. Apalagi masih banyak hasil swab yang belum keluar. Tak hanya itu, rencananya yang kontak erat juga akan diswab.

Ia menuturkan, sudah menghubungi ketua pelaksana agar membantu pendataan peserta yang hadir. Sehingga tracing bisa dilakukan secara menyeluruh.

“Kami masih mendata untuk dilakukan tracing,” ujarnya.

Ia menambahkan saat ini, jumlah pasien yang diisolasi maupun dirawat cukup banyak. Tak hanya itu, Pemerintah Kabupaten Karawang juga harus menghadapi kekurangan tenaga medis, karena tenaga medis di Karawang juga banyak yang terpapar virus corona.

“Tenaga medis sebanyak 22 orang (dirawat),” ujarnya.(red)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 comments

News Feed