by

Saat Libur Panjang, Pengunjung Wisata di Tegalwaru Wajib Rapid Tes

Karawang, Kabarsebelas.com – Pemerintah Kecamatan Tegalwaru, Karawang, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melakukan rapid tes bagi warga yang ingin berkunjung ketempat wisata pada saat libur panjang.

Setiap pengunjung yang datang untuk berekreasi sebelum masuk lokasi wisata di tes rapid terlebih dahulu tanpa di pungut biaya.

Disampaikan Kepala Puskesmas Loji Ujang Suryana, bahwa kegiatan rapid tes pada saat libur panjang ini diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan dan Pemerintahan Kecamatan Tegalwaru.

“Kegiatan ini diselenggarakan Dinas Kesehatan beserta kasdim Kabupaten Karawang, dan kegiatan ini berlangsung serentak sejawa barat,”kata Ujang, Kamis. (29/10/2020).

Lanjut ujang, dilakukannya kegiatan ini bertujuan agar para pengunjung yang datang ketempat wisata yang ada di Kecamatan Tegalwaru tidak ada yang terkonfirmasi virus Covid-19.

“Kebetulan kecamatan Tegalwaru ini lebih dari 10 titik tempat wisata oleh karena itu untuk antisipasi libur panjang kemungkinan banyak orang yang berdatangan ke objek wisata yang ada di Tegalwaru,” kata dia.

Kegiatan rapid tes ini terus dilakukan selama libur panjang berlangsung.

“Hari ini yang terjaring baru 57 dengan hasil semuanya non reaktif,”katanya.

Ujang berharap dengan dilakukannya kegiatan ini menjadi stimulan peringatan bagi yang berkunjung ke tempat-tempat wisata paling tidak bisa menjaga bahwa yang berkunjung itu sehat.(red)

News Feed