by

Kabag Humas DPRD Jabar Terima Kungker DPRD Lampung

Bandung, Kabarsebelas.com – Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat Yedi Sunardi,SE.,MM menerima kunjungan kerja Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung, diruang kerja,Gedung DPRD Jabar, Rabu (4/11/2020).

Kunjungan terkait dengan sharing beberapa program yang dilakukan DPRD Provinsi Jawa Barat, di antaranya kegiatan reses dan sosialisasi 4 pilar.

Menurut Yedi Sunardi, terkait dengan sosialisasi 4 pilar, DPRD Provinsi Lampung kedepannya akan turut mengadopsi kegiatan tersebut, yang hingga saat ini belum pernah dilakukan oleh anggota DPRD Provinsi Lampung.

Empat Pilar tersebut sebagai tiang negara. Sehingga harus dipahami. Empat pilar terdiri dari Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 sebagai konsitusi negara serta ketetapan MPR.

Negara Indonesia sudah harga mati, tak boleh ada negara kerajaan, serikat, dan lainnya. Lalu Negara Kesatuan Republik Indonesia, sebagai bentuk negara dan Bhineka tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Empat pilar adalah tiang penyangga yang kokoh (soko guru) agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tenteram dan sejahtera serta terhindar dari berbagai macam gangguan dan bencana. Pilar adalah tiang penyangga suatu bangunan agar bisa berdiri secara kokoh, jelasnya Yedi.(Adv)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

  1. Hello! This post couldn’t be written any better! Reading this post reminds me of my good old room mate!

    He always kept talking about this. I will forward this page to him.
    Pretty sure he will have a good read. Thank you for sharing!

  2. Normally I don’t read article on blogs, but I would like to say that this write-up very forced me to take a look at and do so! Your writing style has been surprised me. Thanks, quite great article.|

News Feed