by

Ada Apa Dengan Perancis, Kepala Disperindag Karawang Keluarkan SE Untuk Memboikot Prodak Perancis

-Ekbis-268 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Negara Prancis menjadi sorotan dunia internasional terkait kartun dan karikatur nabi Muhammad. Pernyataan Presiden Perancis Emmanuel Macron juga berperan hingga menjadi kontroversi.

“Kami tidak akan menanggalkan karikatur tersebut,” ujar Macron ‘membela’ karikatur tersebut dan menganggapnya sebagai hak kebebasan berpendapat dikutip dari Deutsche Welle (DW).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Karawang, Ahmad Suroto mengeluarkan surat himbauan untuk memboikot produk Perancis.

Dalam isi surat himbauan Disperindag Kabupaten Karawang Nomor: 510/1187/Dag tersebut, diperuntukan kepada pelaku usaha pusat perbelanjaan, Supermarket, Hypermarket, Minimarket, Pelaku Usaha perkulankan, dan Pelaku usaha Pasar Rakyat di Karawang

“Pemkab Karawang menyatakan sikap usai menerima audensi Aliansi Pergerakan Islam Karawang (ASPIKA) yang membahas sikap pernyataan Presiden Perancis Emmanuel Macron yang telah mengeluarkan pernyataan kontroversi yang bersifat SARA,” Ahmad Suroto Kepala Disperindag Karawang, Jum’at (06/11/2020).

Sikap yang dilakukan oleh Pemkab Karawang kata Suroto, untuk menjaga stabilitas keamanan dibidang perdagangan dalam wilayah Kabupaten Karawang. Maka dari itu pihaknya menyampaikan untuk sementara waktu tidak memperjual belikan barang-barang atau produk yang berasal dari Negara Perancis, sampai situasi dan kondisinya Kondusif.

“Menindaklanjuti kepada bagi seluruh gerai pelaku usaha bersifat frenchise, untuk sementara tidak memperjual belikan barang-barang atau produk yang berasal dari Negara Perancis, sampai situasi dan kondisinya kondusif lagi,” terangnya.

“Ya kita hanya menghimbau sementara waktu ini, adanya produk-produk yang berasal dari negara Perancis, untuk sementara waktu di tahan dulu sampai situasi kondusif. Setelah kondusif, baru di jual lagi,” tambahnya.(red)

News Feed