by

Lestarikan Tanaman Khas Jabar, Bupati Purwakarta Gelar Mitembeyan Tanam “Pohon Lame”

Purwakarta, Kabarsebelas.com – Pemerintah Kabupaten Purwakarta melakukan mitembeyan (memulai) penanaman pohon sampai nanti puncak hati tanam sedunia pada 28 November.

Penanaman pohon dimulai dari Jalan Purnawarman tepatnya dekat Kantor Disporaparbud Purwakarta, Jumat 6/11/2029.

Penanaman pohon ini diikuti hampir seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) usai melaksanakan olahraga rutin setiap Jumat.

Para pejabat Pemkab Purwakarta dipimpin langsung Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika kemudian bersama-sama menanam pohon jenis lame.

“Kami hari ini memulai menanam pohon di Purnawarman. Pohon yang kami tanam itu jenis lame yang telah berukuran 3 meter. Insyaallah akan terus dilakukan sampai nanti puncaknya 28 November mendatang,” kata Ambu Anne.

Alasan Ambu Anne menanam pohon lame, karena menurutnya pohon lame sudah sangatlah langka dan memang ciri khas pohon yang ada di Jawa Barat.

“Pohon (lame) ini langka dan memang pohon khas di Jabar. Jadi, kami ingin lestarikan. Kemudian pohon ini juga miliki estetika serta manfaat untuk industri kreatif dan kerajinan,”jelasnya.

Untuk lokasi penanaman pohon sampai 28 November nanti, Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna menyebut akan berbeda-beda termasuk nanti akan dilakukan pula penanaman di sepanjang aliran Sungai Ciherang, aliran Sungai Cilamaya, hingga aliran Sungai Pondoksalam.

“Kami memulai di sini (Purnawarman) karena nanti di sekitar sini kami ingin menata taman, ada pembangunan GOR, sehingga perlu menata dari sekarang. Intinya, di sini nanti akan menjadi pusat dari sport center,” kata Bupati Purwakarta Ambu Anne. (ADV/ Dadi)

 

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed