by

Sering Terjadi SiLPA, DPRD Minta Pemkab Bekasi Serius Pada Serapan Anggaran

Bekasi, Kabarsebelas.com – Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi serius menyoroti Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SiLPA) di Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Edi Junaedi Anggota DPRD dari Fraksi Demokrat meminta, pemerintah Kabupaten Bekasi untuk serius dalam memaksimalkan penyerapan anggaran.

Pasalnya kata Edi, di tahun 2019 anggaran yang terserap hanya sekitar 82 persen atau yang terealisasi di angka Rp 5,3 triliun dari anggaran yang tersedia sebesar Rp 6,3 triliunan.

“Anggaran yang tidak terserap di kabupaten Bekasi selalu ada peningkatan, untuk itu saya meminta kepada bupati bekasi untuk memaksimalkan penyerapan anggaran yang ada,”Ujar Edi, kepada Kabarsebelas.com, Minggu, 8/11/2020.

Belum lagi kata Edi, di tahun 2020 banyak anggaran yang di refocusing akibat pandemi covid-19. Ia pun meminta kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk memanfaatkan anggaran yang tersedia.

“Anggaran kita banyak yang tersedot untuk penanganan covid-19, tapi saya sanksi akan terserap semua karena penggunaan dan pengelolaan anggaran yang berpindah ini belum jelas kemana nya, saya berharap dan meminta agar bupati melalui perangkatnya memaksimalkan anggaran yang ada,”pinta edi.

Kemudian ia meminta serapan anggaran yang akuntabel, tepat sasaran agar tidak terjadi persoalan di kemudian hari.(red)

 

News Feed