by

Sekda Majalengka Ajak Warga Jadi Pahlawan Kemanusiaan Hadapi Covid-19

Majalengka, Kabarsebelas.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka Drs. H. Eman Suherman, MM mengajak semua lapisan masyarakat untuk jadi pahlawan kemanusiaan dalam mengkampanyekan protokol kesehatan di momentum Hari Pahlawan 10 November.

“Momentum hari pahlawan, mari kita semua jadi pahlawan kemanusiaan dengan mengubah prilaku membiasakan diri dengan menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari hari. Yaitu, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,”kata H. Eman, Selasa 10/11/2020.

Ia meminta kepada semua lapisan masyarakat agar jangan bosan untuk menggelorakan dan mengkampanyekan protokol kesehatan. Karena, hanya itulah upaya kita bersama guna memutus penyebaran covid-19.

“Menjadi pahlawan kemanusiaan harus diawali dari diri sendiri, seperti menjaga pola hidup sehat secara jasmani ataupun rohani dengan terus meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa (TYME) dalam menghadapi bencana pandemi covid-19 saat ini,” tutupnya.

Sementara itu, berdasarkan data pusat informasi dan koordinasi Covid-19 Kabupaten Majalengka pada Hari Pahlawan ini tercatat ada penambahaan 4 orang terkonfirmasi Positif Covid-19.

Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sudah 261 kasus. Untuk pasien sembuh ada 190 orang dan kasus 14 orang.

Kasus suspect totalnya 784 orang, terdiri 42 orang selesai isolasi dan 742 discarded. Adapun probable ada 21 orang, yang semuanya meninggal dunia.

Terjadi kontak erat menjadi 2.505 orang, dengan 300 orang karantina dan 2.205 Discarded.(Git)

News Feed