by

Sosialisasi Gerakan Melawan Covid-19, Dinkes dan Disparbud Sasar Kafe di Karawang Kota

Karawang, Kabarsebelas.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karawang bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan terus menyisir tempat tempat keramaian.

Kali ini kafe yang berada di Karawang Kota menjadi sasaran Dinkes dan Disparbud untuk sosialisasi gerakan bersama melawan covid-19. Gerakan sosialisasi ini digelar secara serentak di seluruh wilayah Jawa Barat.

“Di tiap daerah, kami bekerjasama dengan pemerintah setempat, mengajak masyarakat berpartisipasi aktif melawan Covid-19,” ujar Dede Ratnaningrum, Kasie Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Karawang, Selasa (10/11/2020).

Lanjut Dede, masyarakat diajak melawan Covid-19 yang hingga kini belum ada obatnya itu, melalui gerakan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Dengan 3M yang sederhana dan mudah dilaksanakan itulah, kita semua berupaya melawan Covid-19,” terangnya.

Dalam melaksanakan kampanye gerakan bersama melawan Covid-19 ini, juga melibatkan unsur terkait seperti TNI, Polri, aparat kecamatan, kelurahan/desa hingga para tokoh masyarakat.

“Kampanye gerakan melawan Covid-19 ini akan berkesinambungan, dengan target seluruh warga memahami akan bahaya Covid-19,” tandasnya.

Jika sudah memiliki pemahaman akan bahaya Covid-19, tambah Dede, diharapkan masyarakat Jabar disiplin menjalankan gerakan 3M.

“Tetap jangan melupakan 3 M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak) Ini wajib dan perlu diketahui dan dilakukan oleh masyarakat. Khususnya masyarakat yang relatif sering beraktifitas di tempat keramaian, ” tuturnya.

Ia menargetkan kegiatan tersebut akan terus menyisir tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian seperti pasar, mall, cafe, restoran, hotel, rest area, terminal dan pondok pesantren.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

News Feed