by

SEPETAK Salah Alamat Mau Demo Rumah Pribadi Sekda Karawang, Acep : Sangat Menyayangkan 

Karawang, Kabarsebelas.com – Serikat Pekerja Tani Karawang (SEPETAK) salah alamat jika ingin melakukan demonstrasi di rumah pribadi Sekda Karawang Acep Jamhuri.

“Secara pribadi saya menyayangkan tindakan SEPETAK yang akan mau demo rumah pribadi saya, itu jelas salah, itu udah pribadi,”kata Acep Jamhuri, Sekda Kabupaten Karawang, Senin 23/11/2020.

Ia pun meminta kepada warga Karawang yang ingin menghadang gerakan SEPETAK ketika demonstran di rumah pribadinya agar tidak membuat kerumunan dengan menjaga rumahnya. Biarkan petugas keamanan yang menjaganya.

“Besok kami akan rapat dengan petugas keamanan, saya ucapkan terimakasih kepada sahabat sahabat, tapi jangan melakukan kerumunan untuk menjaga rumah saya biarkan petugas keamanan yang menjaganya,”jelasnya.

Sebenarnya kata Acep, Pemkab Karawang dalam menyelesaikan persoalan sengketa tanah di beberapa wilayah itu sudah dilakukan. Secara prosedur seperti di Tanjung Pakis sudah PTSL dan BPN sudah mengeluarkan sertifikat dan Pemkab membantu dan dikeluarkan sertifikat sebanyak 300 lebih meskipun Perhutani mengklaim.

Kemudian di Medal Sari dan Mulya Sejati SEPETAK meminta dibantu oleh Pemda agar mendapat dukungan dalam proses penyertifikatan. Namun, surat yang diajukan oleh SEPETAK ditolak oleh Kementrian Kehutanan.

“Kita sudah rapat dengan SEPETAK dan cek ke lokasi, kemudian kementrian Kehutanan juga cek ke lokasi ada yang tidak beres dan Kementrian Kehutanan menolak surat SEPETAK,”katanya.

“Adapun jika nanti jika penyelesaian lewat prosedur Pemda Karawang akan bantu namun, mekanismenya tidak lagi dengan SEPETAK tapi dengan Kepala Desa dan Camat,”timpalnya.

Sebelumnya, SEPETAK melayangkan surat dengan Nomor : 011.1/A.A1/PA/2020 perihal pemberitahuan aksi unjuk rasa.  Aksi yang akan dilaksanakan pada Kamis 26 November 2020, SEPETAK akan demonstrasi di Kantor Pertanahan BPN Karawang dan rumah pribadi Sekda Karawang yang ada di Perum Pemda Telukjambe Timur, Rumah yang di Cikampek dan Rumah yang disekitar Alun Alun Karawang Barat.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 comments

  1. I was curious if you ever thought of changing the layout of your site? Its very well written; I love what youve got to say. But maybe you could a little more in the way of content so people could connect with it better. Youve got an awful lot of text for only having 1 or two images. Maybe you could space it out better?

News Feed