by

Danyonif 321 Galuh Taruna Sambangi Kantor PWI Majalengka, Selipkan Pesan 3 M

Majalengka, Kabarsebelas.com – Jajaran perwira Batalyon Infanteri Raider 321 Galuh Taruna Kostrad sambangi Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Majalengka. Hal ini dalam rangka bersilatuhrahmi dalam memperkuat sinergitas TNI dan insan media.

Pada pertemuan yang dikemas dalam nuansa kekeluargaan juga saling memperkenalkan diri dan berbagi cerita. Salah satunya tentang pengalaman penugasan TNI di berbagai daerah di tanah air, seperti di Aceh, Papua, Poso dan daerah rawan konflik lainnya saat mejalankan tugas hingga kini ditempatkan di Kabupaten Majalengka.

“Dimanapun bertugas, sudah pasti harus siap. Maksud kedatangan, untuk dapat bertatap muka secara langsung dengan insan media yang ada di Kabupaten Majalengka dan tergabung di organisasi PWI. Intinya bersilatuhrahmi dan ingin memperkuat sinergitas TNI dan insan media,” kata, Komandan Batalyon Infanteri Raider 321 Kostrad Mayor (Inf) Octavian Englana Partadimaja, Senin (21/12/2020)

Danyon juga menyampaikan bahwa masa pandemi covid-19 berharap semua dalam keadaan sehat dan tetap selalu menjaga kesehatan untuk tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan yakni 3M pada saat menjalankan tugas dan fungsinya (tupoksi).

“Berkenaan dengan hal itu, tepat pada tanggal 22 Desember 2020 yaitu besok hari. Divisi Infanteri I yang didalamnya ada Yonif 321 akan merayakan ulang tahun. Namun karena saat ini terjadi pandemi covid-19. Maka kegiatan akan dilaksanakan secara sederhana,” ungkapnya.

Dijelaskan, diantaranya seperti pemberian masker kepada warga, donor darah dan kegiatan sosial lainnya. Disela pembicaraan, Danyonif pun berpesan agar jangan sungkan menjalankan fungsi sosial kontrol terhadap anggotanya.

“Jika ada yang melakukan pelanggaran atau tindakan yang melanggar hukum diluar tugas dan fungsinya, agar jangan sungkan untuk melaporkannya,” tegasnya.

Sementara itu, Jejep Falahul Alam selaku Ketua PWI Kabupaten Majalengka beserta para pengurus dan anggota PWI Majalengka menyambut baik kedatangan para perwira Yonif 321 GT.

“Tentunya pertemuan ini bisa menjadi wahana untuk merekatkan hubungan kekeluargaan dan saling bertukar informasi satu sama lain,” imbuhnya.

Jejep dalam ungkapan apresiasinya menyampaikan bahwa TNI itu berdasarkan hasil survei setiap tahunnya, selalu berada diposisi teratas lembaga atau instansi yang paling dipercayai rakyat.

“Ini prestasi yang luar biasa dan patut kita teladani, bahwa TNI telah mendapatkan tempat di hati rakyat, karena konsisten menjaga performa dan kinerjannya. Insyallah dari kunjungan ini menjadi keberkahan dan semua senantiasa dalam keadaan sehat,” tutupnya.(Git)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed