by

Bupati Karawang Resmikan Rumah Sakit Paru Jatisari

Karawang, Kabarsebelas.com – Di penghujung masa jabatan, Cellica -Jimmy menepati RPJMD Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2015 – 2020 dengan meresmikan Rumah Sakit Paru Jatisari, Karawang Jawa Barat.

Hal tersebut dikatakan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadianna kepada awak media, Rabu 30/12/2020.

“Rumah sakit paru ini adalah bagian dari RPJMD saya dan Kang Jimmy, jadi harus segera saya resmikan. Sebenarnya direncanakan sudah jauh hari namun karena keterbatasan waktu dan Pandemi , sehingga tertunda, dan Alhamdulillah, hari ini sudah kita resmikan,” kata Bupati Cellica.

Bupati Cellica berharap, dengan diresmikannya Rumah Sakit Paru ini, dapat menjadi rumah sakit yang mampu memberikan pelayanan kesehatan yang representatif bagi warga masyarakat Karawang, juga warga masyarakat Kabupaten/Kota lain yang berdekatan.

“Yang harus memberikan manfaat yang lebih bagi pelayanan kesehatan masyarakat Karawang,”ujarnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, saat ini pemkab Karawang terus berupaya menekan penyebaran Covid -19. Karena jumlahnya yang terus bertambah. Terutama ditengah musim liburan seperti ini.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak bepergian keluar kota terlebih dahulu, serta tidak melakukan kerumunan.

Menurutnya berkumpul dengan keluarga dan menghabiskan waktu bersama jauh lebih penting, agar tidak tertular Covid-19. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Gejolak Covid -19 saat ini semakin meningkat, sehingga kesadaran dan peran serta masyarakat menjadi hal yang utama dan sangat penting bagi kami, dalam mendukung upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19, dan kami pun akan senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga masyarakat Karawang,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Rumah Sakit Paru Jatisari, dr. Annisa menuturkan meski baru diresmikan rumah sakit ini sebenarnya sudah beroperasi sejak bulan Maret 2020 lalu.

“Kegiatan ini adalah peresmian rumah sakit paru, walaupun rumah sakit sudah beroperasional sejak maret sampai saat ini, dan kita juga udah khusus penanganan covid”, katanya.

dr. Annisa menyebutkan, Sampai 30 Desember 2020 ini, rumah sakit itu telah merawat 167 pasien non infeksius dan 868 pasien Covid 19, sedangkan untuk kapasitas ruangan dan tempat tidur sampai saat ini sudah penuh.

“Untuk tempat tidur sebenarnya kita sudah mempersiapkan 78 tempat tidur serta 3 tempat tidur untuk ICU, dengan satu alat PCR”, imbuhnya.

“Untuk kapasitas sudah penuh, dan untuk pasien umum kita khusus rawat jalan saja, dan untuk poli di rumah sakit kita ini sudah lengkap”, tandas dr. annisa lagi.

Ia pun berharap Covid -19 ini segera cepat berlalu, karena pihaknya ingin mengembangkan Rumah Sakit Paru ini sebagaimana yang dibututuhkan masyarakat Karawang, yakni, Asma Center dan PPOK.

“Untuk saat kita harus terhenti, karena fokus dengan Covid -19, karena memang tidak boleh dicampur adukan, saya berharap pandemi ini segera berlalu dan kami bisa mengembangkan rumah sakit ini sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat,” pungkasnya.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 comments

  1. Great blog you have here but I was wondering if you knew of any message boards
    that cover the same topics talked about here? I’d really like to
    be a part of community where I can get opinions from other knowledgeable individuals
    that share the same interest. If you have any recommendations, please let me know.
    Thank you!

  2. Awesome blog! Is your theme custom made or did you download it from somewhere?
    A design like yours with a few simple tweeks would really make my
    blog stand out. Please let me know where you got your theme.
    Thanks a lot

  3. When someone writes an piece of writing he/she maintains
    the idea of a user in his/her mind that how a user can know it.

    Thus that’s why this article is outstdanding. Thanks!

  4. Excellent items from you, man. I have take into accout your stuff prior to and you
    are simply too great. I actually like what you have bought right here, certainly like what you
    are saying and the way in which through which you say it.
    You are making it enjoyable and you still take care of
    to stay it smart. I can not wait to read far more from you.

    This is actually a great site.

  5. The other day, while I was at work, my cousin stole my apple ipad and tested to see if it can survive
    a forty foot drop, just so she can be a youtube sensation. My iPad is now broken and she has
    83 views. I know this is entirely off topic but I had to share it
    with someone!

News Feed