by

Hanya di Musda KNPI Kab. Bekasi Organisasi Sayap Partai Golkar dan PDIP Tidak Punya Hak Suara

-Lainnya-480 views

Bekasi, Kabarsebelas.com – Banyak Organisasi kepemudaan (OKP) dari sayap partai Golkar dan PDI Perjuangan tidak mempunyai hak suara di Musyawarah Daerah (Musda) ke XIV Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bekasi.

Seperti organisasi sayap partai yang ada di PDI Perjuangan yakni Banteng muda Indonesia (BMI), Pemuda Demokrasi Indonesia (PDI) dan Taruna merah putih (TMP) itu tidak mempunyai hak suara.

“Iya benar di Musda KNPI besok sayap PDI P tidak ada yang masuk,”ujar G. Anwar ketua BMI Kabupaten Bekasi, Jumat 8/1/2020.

Kemudian disampaikan Anwar, bukan hanya organisasi sayap partai dari PDIP saja yang tidak punya hak suara di Musda KNPI Kabupaten Bekasi, organisasi sayap partai Golkar juga banyak yang tidak punya hak suara seperti MKGR, SOKSI, MDI, AMPI, KPPG, AMPG.

“Dari organisasi sayap partai Golkar yang punya hak suara hanya KOSGORO saja,”jelasnya.

Anwar yang juga mantan pengurus KNPI Kabupaten Bekasi ini, sangat menyayangkan selain organisasi sayap partai yang banyak tidak punya hak suara, ternyata banyak juga organisasi kemahasiswaan yang tidak punya hak suara seperti Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI ), KOPRI PMII, SARINAH GMNI, dan beberapa organisasi kemahasiswaan yang lainnya di Musda KNPI Kabupaten Bekasi.

Padahal kata Anwar, KNPI adalah wadahnya organisasi kemahasiswaan untuk memberikan ide dan gagasannya.

“Bagaimana mau menyampaikan ide dan gagasan kalau dari beberapa organisasi kemahasiswaan tidak di berikan ruangnya. Padahal yang kita tau mahasiswa itu merupakan agen perubahan,”katanya

Bagi Anwar, BMI tidak jadi persoalan tidak punya hak suara di Musda KNPI Kabupaten Bekasi.

“Karena tempat berkiprah BMI bukan hanya di situ tapi lebih kepada kiprah pengabdian terhadap rakyat,”tukasnya.

Perlu diketahui bahwa Musda KNPI Kabupaten Bekasi akan diselenggarakan pada tanggal 10 Januari 2021.(red)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

  1. terus bagaimana dengan OKP NASIONAL YANG sudah terdaftar penuh di Kongres hasil Papua, sedangkan jelas2 diterangkan bahwasanya Untuk OKP NASIONAL YANG sudah PESERTA ,maka secara automatis akan menjadi peserta Penuh,

News Feed