by

Sidang Korupsi PDAM, Terdakwa Yogi, dan Novi Keberatan, Keterangan Para Saksi Bohong

Bandung, Kabarsebelas.com – Tiga Terdakwa Kasus Korupsi PDAM Tirta Tarum Kabupaten Karawang, Yogi Patriana Alsyah, Novi Farida dan Tatang Asmar merasa keberatan dengan keterangan saksi di Persidangan Tipidkor Bandung.

Keberatan tiga terdakwa disampaikan usai enam saksi yaitu, Wati Herawati mantan Kabag Keuangan PDAM, Endang Hendrawan Kabag Keuangan, Agah Nugraha mantan Kabag Personalia dan Umum, Farah Kasubag Kas, Sulistyono Sekertaris Dirut PDAM, dan Beta Novita Wardani memberi keterangan di hadapan Hakim Ketua Sarianto SH,.MH di pada sidang lanjutan kasus korupsi utang PDAM Tirta Tarum ke PJT II Purwakarta.

Majelis Hakim memberikan kesempatan terdakwa Novi, ada keberatan atau tidak terhadap pernyataan para saksi, Novi merasa keberatan atas keterangan para saksi karena dianggapnya keterangan saksi semua berbohong.

“Saya keberatan kepada semua saksi, semuanya berbohong,”tegas Novi

“Soal uang yang dikeluarkan lewat post it sebenarnya mereka tau semua,”jelas Novi.

Kemudian Novi juga membantah pernyataan Wati bahwa semua pengeluaran uang banyak yang Wati tidak tau.

“Sebenarnya banyak pengeluaran uang itu atas perintah Wati,”jelas Novi

Kemudian Majelis Hakim memberikan kesempatan kepada Yogi, ada keberatan atau tidak dengan pernyataan para saksi, Yogi yang menyaksikan jalannya persidangan secara virtual menyampaikan beberapa rasa keberatannya atas pernyataan para saksi.

“Keberatan yang mulia, keberatan atas pernyataan Agah dan Beta, katanya surat bisa by pas ke bagian keuangan. Sementara semuanya harus melalui Dirut,”kata Yogi.

Kemudian Yogi juga merasa kebertaan dengan pernyataan Wati, katanya dana dana yang terpakai bagaimana.

“Sebenarnya saya memerintahkan untuk koordinasi ke Kabag yang lalu,”kata Yogi.

Begitu juga dengan Tatang Asmar ia merasa keberatan dengan pernyataan beberapa saksi karena dianggapnya ada yang berbohong.

Majelis Hakim kemudian menanyakan kepada para saksi apakah tetap pada pernyataan awal?

“Ya,”jawab semua saksi.

Dari pantauan Kabarsebelas.com di ruang sidang, jalannya sidang sampai pukul 18:00 WIB, di pending Ishoma, dan dilanjutkan pukul 19:30 WIB.(red)

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed