by

Ketua DPRD Karawang Positif Covid-19 Meski Sudah Disuntik Vaksin

Karawang, Kabarsebelas.com – Ketua DPRD Karawang, Pendi Anwar dinyatakan positif Covid-19 usai dirinya menjalani swab test PCR di RSU Paru Jatisari.

Padahal, Pendi Anwar adalah orang pertama yang menerima suntik vaksin tahap pertama pekan lalu dan menunggu vaksin kedua yang rencananya akan turun pada minggu-minggu ini.

Kini, Pendi Anwar harus menjalani isolasi mandiri di salah satu hotel di Jalan By-Pass Karawang sebagai tempat isolasi baginya yang sudah disediakan oleh pemerintah.

Sekretaris DPRD Karawang, Uus Hasanudin membenarkan informasi Ketua DPRD, Pendi Anwar yang dinyatakan positif Covid-19.

“Informasi terkait hasil swab test PCR milik Pak Pendi Anwar yang dinyatakan positif Covid-19, beliau yang menyampaikan kabar tersebut melalui grup WhatsApp anggota DPRD Karawang, bahwa beliau positif Covid-19,” ungkap Uus melalui sambungan telepon selularnya, Senin (08/02/2021).

Selain Ketua DPRD Karawang, Pendi Anwar salah seorang staf fraksi, Jeje juga positif Covid-19.

“Ada dua orang yang positif Covid-19 di lingkungan kantor DPRD Karawang,” bebernya.

Menurut Uus, dengan adanya kasus positif Covid-19 di lingkungan kantor DPRD Karawang, maka untuk kedua kalinya kantor DPRD Karawang akan ditutup selama satu pekan kedepan.

“Sekretariat DPRD sudah mengajukan surat permohonan ke BKPSDM Karawang untuk mendapat persetujuan WFH. Sudah kita ajukan suratnya hari ini juga agar besok bisa dilaksanakan WFH. Kita WFH dulu seminggu dari sekarang,” ungkapnya.

Selian itu, pihaknya tidak mengetahui persis sumber penularan Covid-19 kepada Ketua DPRD Karawang, Pendi Anwar. Bahkan, masih kata Uus, Ketua DPRD Karawang, Pendi Anwar sendiri tidak mengetahui persis tertular Covid-19 dari mananya.

“Kita tidak tahu kalau soal penularan Covid-19 kepada beliau dari mananya. Yang pasti, kantor DPRD sudah kita semprot dan akan WFH,” pungkasnya. (Not)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed