by

Dewan Meitri Bantu Logistik Untuk Warga Terdampak Banjir di Karangligar

Karawang, Kabarsebelas.com – Bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Karawang akibat intensitas curah hujan yang tinggi serta meluapnya sejumlah sungai, membuat ribuan pemukiman di Kabupaten Karawang terendam banjir.

Akibat adanya bencana banjir yang melanda itu, Anggota Fraksi Pangkal Perjuangan DPRD Kabupaten Karawang dari Partai Hanura, Hj. Meitri Citra Wardani melakukan peninjauan ke lokasi banjir yang merendam ratusan rumah warga di Dusun Pangasinan, Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Rabu (10/02/2021) siang.

“Saya sudah melakukan koordinasi dengan dinas dan instansi terkait lainnya beberapa hari yang lalu, meminta kepada Pemkab Karawang untuk mengubah pola pembangunan yang lebih adaptif terhadap perubahan iklim dan mengurangi resiko dampak ekologi yang ditimbulkan,” ungkap Meitri kepada wartawan.

Selain meninjau ke lokasi banjir, Anggota DPRD Karawang yang akrab disapa Teh Nitta ini, juga terpantau menyalurkan serta menyerahkan bantuan logistik ke warga yang terkena dampak banjir di Pangasinan Desa Karangligar.

Disela-sela peninjauan dan penyerahan bantuan logistik kepada warga terkena dampak banjir, Teh Nitta juga menyempatkan diri bertemu dan berbincang dengan beberapa personel dari Yonif Linud 305 yang sudah 3 hari berada di lokasi untuk mengevakuasi warga.

“Kepada bapak-bapak personel TNI, tetap semangat, selalu jaga kesehatannya dan tetap menjaga kokoh keamanan ditengah kondisi banjir seperti ini. Saya sangat mengapresiasi dari kegigihan dan semangat yang dimiliki oleh bapak-bapak personel TNI dan unsure lainnya yang tanggap darurat kepada warga yang terkena dampak banjir ini,” ungkapnya lagi.

Selain itu, ia menghimbau kepada warga agar tetap tegar dan terus waspada serta menjaga kesehatannya selama musibah ini berlangsung.

“Saya berharap kepada warga yang terdampak untuk terus waspada dan selalu menjaga kesehatan untuk mengantisipasi efek dari banjir agar semua warga terhindar dari berbagai penyakit,” ucapnya.

Selanjutnya, Anggota DPRD asal Daerah Pemilihan (Dapil) 6 Karawang ini, berharap agar Pemkab Karawang segera memberikan terobosan serta melakukan evaluasi pasca bencana. Sebab, musibah banjir yang menimpa beberapa wilayah di Karawang ini, dapat segera teratasi dan tidak akan terulang kembali setiap tahunnya.

Banjir yang sudah terjadi beberapa hari yang hingga saat ini sudah merendam ribuan rumah warga dan terjadi di 23 kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang. (Not)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed