by

LSM GMBI Majalengka Bantu Korban Banjir Bandang dan Longsor

Majalengka, Kabarsebelas.com – Hujan yang melanda beberapa daerah beberapa waktu lalu menyisakan duka. Bagaimana enggak, di beberapa daerah terjadi banjir bandang dan tanah longsor.

Rumah warga dan fasilitas umum hancur tergerus air yang datang dengan derasnya.

Daerah paling parah yakni salah satunya di Kabupaten Majalengka yang berakibat hancurnya fasilitas umum dan merusak rumah-rumah warga.

Bencana alam tersebut tentu saja membuat warga di Kabupaten Majalengka menderita.

Karena itu, berbagai elemen mencoba meringankan beban dari korban banjir dengan menyiapkan sarana kendaraan guna membersihkan reruntuhan, lumpur dan sampah kendaraan guna mengangkut sampah yang masih tersisa.

“Dengan bermodal niat dan kebersamaan, notabene kami yang juga masyarakat tergabung di LSM GMBI Distrik Majalengka mencoba meringankan beban mereka yang terdampak paska musibah banjir yang terjadi pada empat hari lalu,” kata, Ketua¬† LSM GMBI Distrik Majalengka H. Agustinus Subagja melalui Sekertaris Yayat Supriyatna. Kamis, (11/02/2021)

Didampingi Humas, Tarkim Budiarto, Ketua KSM Dawuan Arif Supriyatno, KSM Kadipaten Diat Mulyana serta jajaran pengurus dan anggota KSM Kecamatan Dawuan juga Kasokandel  menambahkan, bantuk aksi peduli saat ini kita laksanakan kegiatan bantu warga dengan membersihkan sisa sampah guna meringankan beban mereka.

“Sejak musibah banjir, masih banyak sisa sampah yang ada di rumah warga. Sarana kendaraan pengangkut sampah dan tenaga kita siapkan,” ujarnya.

Dijelaskan, hari ini kegiatan dilaksanakan di Kecamatan Dawuan dan Kadipaten yakni di Desa Dawuan, Pagandon, Karangsambung.

“Mudah mudahan kehadiran kami ini dapat bermanfaat, dengan terjadinya peristiwa musibah ini tentunya akan ada hikmahnya,” harapnya.

Sementara itu,salah satu warga di Rt 01/02 Jalan Pesantren Desa Dawuan, Kecamatan Dawuan mengaku sungguh sangat berterima kasih atas bantuan dalam aksi LSM GMBI ditempatnya.

“Saya salah satu warga terdampak dalam hal ini tidak dapat memberikan ungkapan lain selain rasa terima kasih,” ucap, Iwan. (Git)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed