by

Pegadaian Kanwil Bandung Salurkan Bantuan Korban Banjir Pantura

-Lainnya-102 views

Subang, Kabarsebelas.com – Bencana banjir yang telah satu pekan melanda di sebagian Pantura, Jawa Barat akibat curah hujan yang tinggi dan meluapnya sungai-sungai yang ada di wilayah Pantura, membuat PT. Pegadaian (Persero) terus aktif membantu masyarakat terdampak bencana banjir.

Setelah wilayah Cikampek dan Tirtamulya Kabupaten Karawang pada minggu lalu. Kali ini, PT. Pegadaian (Persero) membantu masyarakat di wilayah Kecamatan Pamanukan Kabupaten Subang. Hal ini diwujudkan dengan pemberian secara langsung kepada masyarakat terdampak banjir di wilayah tersebut.

Pemimpin Wilayah Pegadaian Bandung Udin Salahudin melalui Pemimpin Cabang Pegadaian Pamanukan, Kusnanto menyatakan, pihaknya turut prihatin atas bencana banjir di beberapa wilayah Pantura.

“Pegadaian sebagai salah satu BUMN agen pembangunan terus aktif mendukung program-program pemerintah, baik pusat maupun daerah untuk meringankan beban masyarakat. Selama musim hujan yang mengakibatkan banjir di beberapa ruas, Pegadaian telah membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak,” ungkap Kusnanto kepada awak media, Selasa (16/02/2021).

Informasi yang dihimpun, Pemimpin Cabang Pamanukan Kusnanto berjibaku dengan tim dari Kantor Wilayah untuk menyalurkan bantuan logistik menggunakan perahu karet. Namun usaha pertama gagal karena perahu terbalik dan hanyut oleh derasnya aliran air sehingga harus mengambil lagi logistik lainnya yang sudah disiapkan di bawah fly over.

“Bentuk kepedulian diberikan secara langsung melalui kantor cabang setelah debit air mulai surut, karena upaya untuk menyampaikan bantuan pada minggu lalu masih terkendala tingginya air sehingga belum dapat dilalui oleh kendaraan,” ujarnya.

Dengan dibantu tim deputi bisnis area Cirebon, kali ini bantuan untuk wilayah Pamanukan diberikan berupa sembako, makanan siap santap, vitamin sampai obat-obatan dan kebutuhan lainnya senilai RP 20 juta.

“Dalam upaya meringankan beban masyarakat, kami berbagi dengan harapan semoga bencana ini cepat berlalu dan tidak terulang kembali di kemudian harinya,” harapnya.

Masyarakat sangat antusias dan berterimakasih atas datangnya bantuan dari pegadaian, terlebih selama masa banjir sampai pasca banjir mereka tidak dapat kemana-mana sehingga bantuan ini dapat meringankan kelangsungan hidup masyarakat yang terdampak.

“Pemerintah dan BUMN sama-sama mempunyai tanggungjawab untuk meringankan beban masyarakat. Oleh karena itu diharapkan semua pihak terus bergandeng tangan memberikan bantuan yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya pada saat bencana seperti yang terjadi saat ini,” ungkapnya lagi.

Selain itu, Kusnanto juga menegaskan terkait barang jaminan nasabah yang ada di Kantor Pegadaian Cabang Pamanukan dipastikan aman. Dirinya juga meminta kepada nasabah yang merasa memiliki surat pegadaian yang hilang atau hanyut atau rusak karna bencana banjir, ia memastikan akan membantu nasabah perihal tersebut.

“Untuk barang jaminan nasabah, kondisinya aman karena posisi gudang jaminan berada diatas, sehingga masyarakat tidak perlu was-was dengan musibah banjir ini. Dan terkait surat pegadaian milik nasabah yang hilang, hanyut atau rusak karena bencana banjir, silahkan nanti bisa kami bantu prosesnya dengan mudah demi kenyamanan nasabah,” pungkasnya. (Not)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed