by

DPRD Jabar Terus Sosialisasikan Protokol Kesehatan Cegah Penyebaran covid-19

Bandung, Kabarsebelas.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran covid-19. Seruan kepada masyarakat terus di gelorakan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai salah satu upaya pencegahan Covid-19.

Dadang Kurniawan Ketua Komisi V DPRD Jabar meminta kepada seluruh masyarakat Jawa Barat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Karena, menurut Dadang protokol kesehatan sangat penting untuk mencegah penularan Covid-19. Karena, lanjut dia, hal tersebut merupakan vaksinasi dari luar.

“Dengan mematuhi protokol kesehatan, masyarakat sudah melakukan vaksinasi dari luar. Hal tersebut merupakan langkah untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19),” kata Dadang, di Bandung, Kamis (18/2/2021).

Dia menjelaskan bahwa selain vaksinasi Covid-19, protokol kesehatan juga sama pentingnya. Oleh karena itu, Dadang mengimbau masyarakat untuk mentaati serta mematuhi protokol kesehatan.

“Saya rasa selain vaksinasi, protokol kesehatan juga sangat penting,” jelasnya.

Lebih lanjut, Dadang mengungkapkan bahwa saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir. Maka dari itu, dia meminta masyarakat untuk waspada.

Tak hanya itu, Dadung optimistis kasus Covid-19 di Jabar bisa ditangani asalkan semua penyelenggaranya komitmen disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

“lembaga, satuan komunitas, dan penyelenggara terkait untuk bekerja sama menyosialisasikan dan mewujudkan lingkungan yang berbudaya disiplin protokol kesehatan,” tutupnya(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed