by

Dua Hari Berturut, Dua Orang Pasien Covid-19 di Manggarai NTT Meninggal

Ruteng, Kabarsebelas.com – Dua Pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Manggarai, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) meninggal dalam rentang waktu dekat. Keduanya meninggal dalam waktu dua hari terakhir saat menjalani perawatan di RSUD dr. Ben Mboi Ruteng.

Jubir Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai, Ludovikus Moa melalui Press Releasenya menyampaikan bahwa kedua pasien tersebut masing-masing berinisial Ny.MJ (60) asal Moak, Desa Pong Murung, Kecamatan Ruteng dan Tn.AJ (70) asal Pitak, Kelurahan Pitak, Kecamatan Langke Rembong.

“Ny.MJ meninggal pada Rabu 17 Februari 2021 sedangkan Tn.AJ meninggal pada Kamis 18 Februari 2021” kata Moa Kamis 18/2/2021.

Ia pun merelease kronologi meninggalnya kedua pasien tersebut.

Pasien Ny.MJ masuk RSUD dr. Ben Mboi Ruteng pada Selasa 16 Februari 2021 dan langsung menjalani pemeriksaan Rapid Diagnostik Test Antigen (RDT-Ag). Hasil RDT-Ag itu Ny.MJ dinyatakan positif Covid-19 dan langsung dirawat intensif di Ruang Isolasi RSUD dr. Ben Mboi Ruteng sebelum akhirnya meninggal dunia.

Selanjutnya pasien Tn.AJ masuk RSUD dr. Ben Mboi Ruteng pada Kamis 14 Februari 2021 dan langsung menjalani pemeriksaan RDT-Ag, alhasil Tn.AJ dinyatakan positif Covid-19.

Selama menjalani perawatan di RSUD dr Ben Mboi Ruteng Tn.AJ menunjukan gejala demam, batuk, sesak napas, penciuman berkurang dan pengecapan berkurang. Selain itu Tn.AJ juga diketahui memiliki riwayat hipertensi sebelum pada akhirnya meninggal dunia.

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai menyampaikan rasa turut berdukacita atas berpulangnya kedua Almarhum. Semoga arwah beliau berdua diterima di sisi Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan iman.

Hingga saat ini Satgas di Kabupaten itu mencatat sebanyak 11 orang meninggal pada awal tahun 2021 dengan rincian 2 orang berstatus suspek dan 7 orang berstatus positif Covid-19. (Berto Davids)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 comments

News Feed