by

Pegadaian Kanwil Bandung Kembali Salurkan Bantuan Korban Banjir Pantura

Indramayu, Kabarsebelas.com – Bencana banjir yang melanda bagian utara Kabupaten Subang hingga Kabupaten Indramayu selama sepekan terakhir akibat curah hujan yang cukup tinggi sehingga air sungai meluap sampai pemukiman penduduk, membuat masyarakat tidak dapat beraktifitas seperti biasanya karena terkepung banjir.

Atas kondisi hal tersebut, PT. Pegadaian (Persero) Kanwil Bandung tidak tinggal diam dan segera turun membantu masyarakat yang terdampak musibah dari bencana banjir itu.

“Pegadaian Kanwil Bandung terus aktif mendukung program-program pemerintah, baik pusat maupun daerah guna meringankan beban masyarakat. Kali ini, PT. Pegadaian (Persero) Kanwil Bandung melalui kantor cabang Jatibarang dan cabang Anjatan dibantu tim dari Deputi Area Cirebon, kembali mengunjungi daerah korban banjir dengan memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di empat kecamatan yang ada di Kabupaten Indramayu,” ungkap Pemimpin PT. Pegadaian (Persero) Kanwil Bandung, Udin Salahudin dalam siaran pers-nya kepada awak media, Jumat (18/02/2021).

Seperti bantuan yang disalurkan oleh pihaknya melalui kantor cabang Cikampek dan Pamanukan, lanjut Udin, bantuan kali ini disalurkan melalui cabang Jatibarang dan cabang Anjatan untuk empat kecamatan (Kecamatan Terisi, Kertasmaya, Kandanghaur dan Haur Geulis) yang ada di Kabupaten Indramayu.

“Masing-masing cabang memberikan bantuan yang serupa seperti diberikan sembako, makanan siap santap, vitamin sampai obat-obatan dan kebutuhan lainnya senilai 20 juta rupiah disalurkan melalui kantor cabang Jatibarang,” jelasnya lagi.

Sebelumnya, PT. Pegadaian (Persero) mengunjungi dan menyalurkan bantuan kepada korban banjir di tiga kecamatan yang ada di wilayah Pantura Provinsi Jabar belum lama ini melalui kantor cabang Cikampek, Kabupaten Karawang dan cabang Pamanukan, Kabupaten Subang.

“Selama musim hujan yang mengakibatkan banjir di beberapa ruas pantura, Pegadaian telah membantu masyarakat yang terdampak seperti di Cikampek, Tirtamulya dan Pamanukan. Kami berbagi dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir dan semoga bencana ini tidak terulang kembali,” harapnya.

Sementara itu, Pemimpin PT. Pegadaian (Persero) Cabang Jatibarang, Fitra Diana menyampaikan, pihaknya turut prihatin dan mendo’akan semoga masyarakat yang terdampak bencana banjir tetap tabah dan selalu menjaga kesehatannya.

“Minggu lalu kami sudah ke lokasi bersama tim dari deputi, tapi tidak bisa sampai ke lokasi karena debit air cukup tinggi dan belum dapat dilalui kendaraan. Setelah mendapat info debit air mulai surut, hari ini kami baru bisa berbagi dan dalam bantuan tersebut, disertakan juga obat-obatan dan makanan siap saji guna meringankan beban masyarakat,” ujar Fitra.

Masyarakat sekitar yang terdampak langsung, mengucapkan terimakasih atas bantuan dari PT. Pegadaian, terlebih selama masa banjir sampai pasca banjir, banyak masyarakat terisolasi sehingga bantuan ini dapat meringankan kelangsungan hidup masyarakat yang terdampak.

“Harapan kami, semoga dengan tanggung jawab kami ini (salurkan bantuan, red) dapat meringankan beban masyarakat. Oleh karena itu diharapkan semua pihak, dapat terus bergandeng tangan memberikan bantuan yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya pada saat bencana seperti yang terjadi saat ini,” tutup Fitra. (Rls/Not)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed