by

PMII Karawang Temukan Penyebab Utama Banjir di Perumahan BMI Dawuan

-Lainnya-229 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Penyebab banjir yang melanda beberapa wilayah di pinggiran sungai Cikarang Gelam, Cikampek, Kabupaten Karawang diduga kurangnya pengawasan saat pembangunan proyek sipon sungai Cikarang Gelam.

Maulana Malik Ibrahim Sekertaris Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Karawang menjelaskan ada kesalahan dalam pemasangan pipa pada lubang sipon sungai Cikarang Gelam.

“Harusnya lubang sipon sungai Cikarang gelar memakai ukuran lingkaran pipa yang 2 meter jangan pakai yang 1 meter dengan ditumpuk menjadi 4 batang,”kata Maulana Malik Ibrahim, Senin (22/2/2021).

Disinilah kata Malik, kurangnya pengawasan pada pembangunan proyek sipon Cikarang Gelam. Apalagi pengerjaan proyek sipon terlalu cepat tidak didukung dengan perencanaan dan pengendalian air yang matang.

“Proyek sipon Cikarang gelam itu memakan APBN sekitar Rp 80 Miliar, dan ini luput dari pengawasan pejabat terkait,”tegasnya.

Kemudian Ia meminta kepada pemerintah daerah, provinsi dan pusat untuk melakukan audit hasil dari pengerjaan proyek tersebut.

“Jangan sampai pembangunan proyek tersebut malah menyebabkan bencana banjir rutin untuk wilayah sekitar sungai Cikarang Gelam,”jelasnya.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed