by

Bertolak Ke Sikka NTT, Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Napun Gete

Maumere, Kabarsebelas.com – Presiden Jokowi akhirnya melanjutkan agenda keduanya di Kabupaten Sikka, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk meresmikan Bendungan Napun Gete tepatnya di Desa Ilin Medo, Kecamatan Waiblama, Selasa 23 Februari 2021.

Agenda kedua ini merupakan serangkaian kegiatan kunjungan kerjanya di Propinsi NTT sesudah meninjau Lumbung Pangan di Kabupaten Sumba Tengah.

Tiba di Bandara Frans Seda Maumere Sikka Presiden Jokowi langsung menuju Bendungan Napun Gete untuk meninjau langsung bangunan yang dikerjakan dengan dana APBN itu.

Saat mengikuti ceremonial resmi Presiden Jokowi menyampaikan bahwa dirinya sudah kesekian kalinya datang ke NTT dengan berbagai agenda kenegaraan.

Setiap kali datang ke NTT, kata Jokowi, selalu yang diminta itu bendungan, waduk untuk menampung air dan yang diminta itu betul sesuai kebutuhan.

“Kalau Saya datang ke NTT selalu yang diminta itu air dan ketika diberi air semuanya bisa ditanam, contohnya air yang bersumber dari Bendungan Napun Gete ini” kata Jokowi

“Memang kendala utama di NTT ini air. Tadi waktu di Sumba Tengah Pa Gubernur sampaikan ke Saya bahwa dulu ada ekspor Sapi dari Sumba ke Hongkong tetapi sekarang sudah berhenti dan salah satu penyebabnya adalah kendala air” katanya lagi.

Bendungan Napun Gete ini, kata Dia, mempunyai keluasan 99 hektar dan kapasitas penampung airnya mencapai 11,2 juta meter. Hal ini merupakan lompatan yang sangat luar biasa. Oleh karena itu semua produktivitasnya harus dikembangkan, bukan hanya pertanian tetapi juga peternakan.

“Kalau nanti satu persatu Bendungan di NTT ini ada maka Saya yakin Gubernur dan Bupati akan berupaya untuk memanfaatkan semua produktivitasnya” tutur mantan Wali Kota Solo itu.(Berto)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed