by

Dukung Presisi Kapolri, Polsek Reo Sulap Pantai Nanga Banda Jadi Kampung Wisata

-Lainnya-503 views

Ruteng, Kabarsebelas.com – Kepolisian Sektoral (Polsek) Reo, Polres Manggarai, NTT menyulap Pantai Nanga Banda, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok menjadi Kampung Wisata dengan menonjolkan penataan pantainya yang rapi dan bersih.

Hal ini merupakan bagian dari upaya mewujudkan program Presisi yang digagas Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

“Ini salah satu program Presisi Polri dalam menata konsep kepolisian yang prediktif, responsibilitas dan berkeadilan sehingga salah satu bukti tindak lanjut yang bisa digagas oleh Polsek Reo adalah dengan menata kawasan Pantai untuk mendukung terciptanya inovasi yang dapat mendorong kemajuan Indonesia terutama Kabupaten Manggarai” kata Kapolsek Reo, Ipda Agustian Sura Pratama, S.Trk saat diwawancarai media ini, Selasa (23/02/2021) di Reo.

Ia menambahkan Pantai Nanga Banda sudah dibuat seindah mungkin untuk pengembangan wisata sehingga kedepan semua potensi bisa digali agar manfaatnya dapat dirasakan sendiri oleh masyarakat.

Dengan demikian, kata Dia, Polsek Reo bisa lebih prediktif, responsibilitas dan berkeadilan demi mendukung program pembangunan nasional.

“Untuk sementara 95 persen sudah finishing. Rencana hari sabtu kita akan launching, hanya masih berkordinasi dengan Polres” ungkap Agustian

“Kami berupaya untuk membuat Pantai Nanga Banda sekreatif mungkin walupun keadaannya sekarang masih sederhana. Mudah-mudahan kedepan orang bisa tertarik untuk berkunjung” ungkapnya lagi.

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa tujuan utama dibuatnya kampung wisata ini agar bisa menjadi daya tarik ekonomi di masa pandemi Covid-19 sehingga masyarakat bisa memanfaatkan kampung wisata itu sebagai peluang ekonomi.

“Kampung Wisata yang Kita sudah bangun itu bisa menjadi daya tarik orang sehingga dari segi pendapatan ekonomi pun bisa terbantu, misalnya kalau ada yang mau masuk atau ada yang mau berjualan, bernyanyi dan hal lainnya bisa diekspresikan disitu. Semuanya pasti akan terbantu walaupun sedikit” pungkasnya.

Ia juga menambahkan bahwa saat ini keadaan Kampung Wisata yang sudah dibangun di Pantai Nanga Banda itu masih sederhana. Disitu dibuat view foto, kursi, meja dan akomodasi-akomodasi sederhana lainnya.

Ia berharap dengan dibangunnya Kampung Wisata ini bisa membuat pendekatan pelayanan Polsek Reo dengan masyarakat lebih terintegrasi, mudah dan cepat. (Berto Davids)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed