by

Presiden Jokowi Berkunjung Ke Dua Kabupaten di NTT

Kupang, Kabarsebelas.com – Presiden Joko Widodo pada Selasa (23/02/2021) berkunjung ke Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tepatnya di dua Kabupaten, yakni Kabupaten Sumba Tengah dan Kabupaten Sikka.

Kepala Biro Humas (Karo) Sekretariat Daerah Propinsi NTT, Marius Jelamu kepada awak media menyampaikan bahwa kunjungan Presiden Jokowi ke Sumba Tengah, yakni meninjau proyek food estate atau lumbung pangan nasional seluas 5.000 hektare di Kecamatan Katikutana. Sedangkan di Kabupaten Sikka Presiden akan meninjau sekaligus meresmikan bendungan Napun Gete di Kecamatan Waibalama.

Ia mengatakan bahwa saat ini Presiden sudah tiba di Bandara Tambaloka Kabupaten Sumba Barat Daya Pukul 10.00 Wita.

“Bapak Presiden disambut oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat bersama rombongan lainnya di Bandara Tambaloka. Selanjutnya Presiden didampingi Gubernur Laiskodat akan bertolak ke Kecamatan Katikutana Kabupaten Sumba Tengah untuk meninjau langsung lumbung pangan nasional itu” kata Jelamu kepada awak media.

Untuk diketahui bahwa Kabupaten Sumba Tengah menjadi salah satu lokasi yang ditunjukan untuk menjadi kawasan food estate di Indonesia. Presiden Jokowi dan semua pihak berkomitmen lakukan percepatan tanam di kawasan food estate.

Sedangkan bendungan Napun Gete di Kabupaten Sikka merupakan bendungan termegah di Flores. Selain akses jalan, air baku dan irigasi potensi Napun Gete juga untuk alternatif tujuan wisata.

Bendungan Napun Gete dibangun melalui dana APBN dan memiliki luas genangan 99,78 Hektar. (Berto Davids)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed