by

Puslabfor Bakal Selidiki Penyebab Kebakaran SPBU di Kelurahan Tanjungpura

-Hukrim-47 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Untuk menyelidiki penyebab terbakarnya sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berlokasi di Jalan Raya Ranggagede, Kelurahan Tanjungpura, Kecamatan Karawang Barat, pada Sabtu (20/02/2021) malam kemarin, pihak Kepolisian Resort (Polres) Karawang akan menurunkan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri.

Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Oliestha Ageng Wicaksana mengatakan, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan awal terjadinya kebakaran SPBU di Jalan Raya Ranggagede, Kelurahan Tanjungpura. Rencana Polres Karawang akan melibatkan Puslabfor Polri guna menyelidiki kepastian penyebab kebakaran tersebut.

“Kita akan libatkan Puslabfor Polri untuk mengungkap penyebab kebakaran di SPBU. Rencananya minggu depan akan kembali melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP),” kata Oliestha kepada wartawan di Mapolres Karawang, Selasa (23/02/21).

Oliestha mengatakan, pihaknya juga sudah memeriksa sejumlah saksi yang ada di sekitar TKP kebakaran hingga memeriksa pemilik SPBU tersebut.

“Selain saksi dari warga sekitar di sekitar TKP, pegawai atau karyawan SPBU hingga pemiliknya sudah kita periksa dan mintai keterangannya,” jelasnya.

Selain SPBU yang terbakar hebat, ada satu unit mobil, motor dan truk tronton yang ikut hangus terbakar.

Sebelumnya ditengah musibah banjir besar yang melanda Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Bencana kebakaran membuat heboh Kota Pangkal Perjuangan itu.

Betapa tidak, ledakan besar yang membakar hangus SPBU di Jalan Raya Ranggagede, Kelurahan Tanjungpura, Kabupaten Karawang, membuat sejumlah warga yang menjadi korban banjir dan tengah mengungsi di sekitar TKP, berhamburan menjauhkan diri dari TKP.

Dalam video yang beredar, asap tebal dan kobaran api besar membumbung di lokasi tempat pengisian bahan bakar tersebut. (Not)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed