by

Resahkan Warga, 29 Anggota Geng Motor Diringkus Tim Khusus Polsek Bungursari

Purwakarta, Kabarsebelas.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Bungursari, Polres Purwakarta meringkus puluhan pemuda diduga kelompok geng motor yang kerap mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Purwakarta.

“Kami berhasil mengamankan 29 orang pemuda, empat orang di antaranya diduga pelaku pemerasan dan pengancaman dengan menggunakan senjata tajam (Sajam),” ungkap Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Kapolsek Bungursari, Kompol H. Agus Wahyudin kepada wartawan di Mapolsek Bungursari, Minggu (28/02/2021).

Puluhan pemuda diduga kelompok geng motor tersebut, berhasil diringkus Tim Khusus Polsek Bungursari yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Bungursari, AKP Yoga Prayoga pada Minggu (28/02/2021) dinihari.

“Adanya laporan dari masyarakat yang merasa resah dan terganggu oleh aksi para pemuda bermotor itu, kami langsung menerjunkan Tim Khusus Polsek Bungursari yang kebetulan sedang melakukan patroli rutin di wilayah hukum Polsek Bungursari kemudian langsung melakukan upaya penangkapan terhadap puluhan pemuda bermotor dan membawanya ke Mapolsek Bungursari,” terangnya.

Hasil intograsi terhadap keempat pelaku, kata H. Agus, para pelaku mengaku sudah melakukan pemerasan disertai pengancaman menggunakan sajam sebanyak 30 kali di seluruh wilayah hukum Polres Purwakarta dengan motif dan modus operandi yang sama.

“Keempat pelaku diketahui berinisial AS (14), T (16), RJ (16) dan N (14) yang semuanya merupakan warga Purwakarta, dan sering beraksi di wilayah Kabupaten Purwakarta,” paparnya.

Selain meresahkan dan mengganggu Kamtibmas serta pengguna jalan dengan cara berteriak-teriak sambil mabuk dan ugal-ugalan lalu mengacung-ngacungkan Sajam, sambung H. Agus, beberapa pemuda diketahui kedapatan sebagai pengguna aktif Narkotika.

“Empat orang pelaku pemerasan dan pengancaman kami tahan, dua orang positif narkoba kami limpahkan ke SatNarkoba Polres Purwakarta guna penyelidikan lebih lanjut dan 23 orang sisanya kita bina agar tidak mengulangi lagi perbuatannya,” tutur Agus.

Selain mengamankan 29 pemuda bermotor tersebut, pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 buah sajam jenis samurai dan 16 unit kendaraan roda dua berbagai jenis.

Menurut laporan informasi masyarakat yang diterima oleh pihaknya, kata H. Agus, aksi gerombolan pemuda bermotor ini kerap membuat keonaran di wilayah Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

“Dari informasi masyarakat, puluhan pemuda bermotor dengan atribut masing-masing geng motornya itu, selalu berteriak-teriak sambil mabuk lalu ugal-ugalan di jalan dan berusaha mengganggu pengguna jalan lainnya hingga melakukan pemerasan serta pengancaman dengan menggunakan sajam,” jelasnya.

Guna mencegah aksi-aksi dari komplotan pemuda bermotor lainnya yang kerap mengganggu Kamtibmas di wilayah Kabupaten Purwakarta, khususnya di Kecamatan Bungursari, pihaknya tak segan-segan untuk melakukan tindakan di lapangan sesuai dengan Standar Operasional Prosesur (SOP) yang dimiliki institusi kepolisian.

“Sekecil apapun gangguan Kamtibmas, kita sebagai Polri akan hadir ditengah masyarakat guna memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat, tetap harus kondusif. Jadi, yang membuat resah di wilayah hukum Polsek Bungursari, siap-siap kami tangkap,” tegas H. Agus. (Not)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed