by

Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi Minta Dinas Pertanian Dampingi Kelompok Tani

Bekasi, Kabarsebelas.com – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi terus mendorong Kelompok Tani di wilayah Kabupaten Bekasi agar lebih berdaya dengan berbagai program yang di adakan oleh Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bekasi.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, Sunandar, merasa prihatin karena masih ada kelompok tani yang belum mendapatkan bantuan dari Dinas Pertanian.

Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bekasi harus mendampingi kelompok tani, sebab ada beberapa kelompok tani yang masih belum mengetahui cara untuk mendapatkan bantuan.

“Saya merasa prihatin karena masih ada juga kelompok tani yang belum menerima bantuan, padahal saya sudah bicarakan hal ini dengan Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bekas,”jelas Sunandar, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, Selasa (2/3/2021).

Menurut Sunandar, selama ini kelompok tani itu bukannya tidak mendapatkan bantuan namun, terkendala usulan dari kelompok tani kepada Dinas Pertanian dan Peternakan.

“Kami sudah mengadakan rapat dengan kelompok tani, dan saat itu ada usulan untuk pemberian hewan ternak yang dapat di kembangkan oleh kelompok tani agar dapat meningkatkan taraf hidup petani di Kabupaten Bekasi,”jelas Sunandar.

Lanjut Sunandar, untuk kedepannya pihaknya sangat berharap agar kelompok tani yang ada lebih intens lagi berkomunikasi dengan Dinas terkait agar bantuan yang ada bisa di serap oleh Kelompok Tani yang ada di wilayah ini.

“Memang kita akui Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bekasi juga merupakan salah satu Dinas yang terkena refocusing sejumlah anggaran di alihkan untuk penanganan Pandemi Corona mudah-mudahan tahun 2021 ini mulai normal kembali,”tukasnya.(Adv)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed