by

Ragara Rusak Rumah dan Garasi Warga, Galian Proyek Kotaku di Cipaisan Disoal Karang Taruna

-Lainnya-160 views

Purwakarta, Kabarsebelas.com – Karang Taruna Kelurahan Cipaisan Purwakarta sesalkan kegiatan proyek Penanganan Kumuh Skala kawasan (PKSK) atau program Kotaku yang telah mengakibatkan terjadinya kerusakan terhadap rumah dan garasi warga sekitar.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Cipaisan, Aef Saefullah pada dasarnya mendukung adanya penanganan kumuh skala kawasan ini. Namun, pihaknya menyayangkan koordinator BKM tidak berkoordinasi dengan karang taruna dan kelurahan Cipaisan.

“Seharusnya ketika ada pembangunan itu koordinasi dengan kelurahan dan karang taruna setempat,”ujar Aef, Rabu (3/3/2021).

Proyek pekerjaan peningkatan kualitas pemukiman kumuh Kabupaten Purwakarta dengan anggaran sekitar 10 Miliar rupiah, kini telah merusak satu garasi dan satu rumah warga.

“Rusaknya garasi dan rumah diakibatkan karena galian proyek tersebut, hingga kini belum ada ganti rugi,”katanya.

Kemudian lanjut Aef, pihaknya akan terus memantau pengerjaan proyek tersebut apakah sudah sesuai dengan spek atau belum.

Perlu diketahui bahwa Pemerintah Pusat melalui APBN Tahun Anggaran 2020/2021 telah mengucurkan anggaran sebesar 10 Miliar lebih untuk program Kotaku yang meliputi pengerjaan jalan lingkungan, drainase, persampahan dan air limbah, di tiga Kelurahan di Kabupaten Purwakarta.(red/Dadi)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed