by

Terjadi Loss Generasi Jika Sekolah Tatap Muka Tidak Juga Dilaksanakan

Purwakarta, Kabarsebelas.com – Kepala Sekolah SMK Taruna Sakti mendorong pemerintah untuk segera menggelar sekolah tatap muka khususnya di Kabupaten Purwakarta.

Pasalnya, Satu tahun sudah berlalu pembelajaran jarak jauh dilaksanakan di seluruh sekolah di Republik ini, sementara pandemi Covod-19 entah kapan akan berakhir.

Anak anak sudah terlalu lama tak berinteraksi dengan teman temanya maupun guru sehingga tidak sedikit yang sudah mengalami kejenuhan yang memuncak hal tersebut tentu membuat tumbuh kembang siswa dalam menuntut ilmu tidak maksimal.

“Kalau sekolah tatap muka tidak juga dilaksanakan saya khawatir mereka mengalami lost generation atau kehilangan kesempatan, kehilangan arah nantinya,”ujar Yayang Gilang Sonjaya, Kepala sekolah SMK Taruna Sakti yang juga seketaris Forum Kominikasi Kepala Sekolah (FKKS) SMK se- kabupaten Purwakarta, Kamis (4/3/2021).

“tidak semua anak bisa dipaksa dengan sistim digitalisasi, mereka tidak akan bisa maksimal untuk menerima pembelajaran tersebut apalagi untuk SMK jelas ada beban praktek yang harus dilasanakan dan mau tidak mau mereka harus datang bertatap muka disekolah,”timpalnya.

Sementara ini kata ia, banyak masalah yang seringkali dihadapi siswa dengan sistim pembelajaran secara digital yakni, ketersediaan kuota, masalah jaringan internet, bahkan ada juga siswa yang tidak memiliki handphone, jelas itu sangat merugikan siswa itu sendiri dan pihaknya sebagai pendidik jelas menyayangkan itu semua,

“saat ini sudah banyak tempat pembelanjaan seperti mall, tempat hiburan, bioskop dan banyak lagi yang sudah mulai dibuka tapi kenapa sekolah tatap muka belum bisa dibuka,”keluhnya.

Ia pun berharap semoga pandemi covid-19 berakhir sehingga pemerintah Kabupaten Purwakarta bisa segera membuat kebijakan dengan membuka kembali sekolah tatap muka.

“Saya harap sekolah tatap muka segera di buka, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, itu semua demi masa depan anak anak di negri ini,”tukasnya.(red/Dadi)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed