by

Kejari Kab. Bekasi MOU Dengan BPJS Kesehatan

Bekasi, Kabarsebelas.com – Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, melaksanakan Penandatangan kesepakatan kerja sama antara Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kantor cabang Cikarang dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi tentang fasilitas hukum bidang hukum perdata dan hukum tata usaha negara.

“Bahwa penandatanganan Kesepakatan Kerjasama ini guna memperbaharui Kesepakatan kerja sama yang telah berakhir pada hari jumat tanggal 12 Februari 2021,”Ujar Kejari Kabupaten Bekasi, Mahayu Dian Suryandari, Rabu 10/3/2021.

Kemudian kata Kejari, maksud dari penandatanagan perjanjian kerja sama ini adalah bahwa Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi bersedia memberikan bantuan Hukum berdasarkan Surat Kuasa Khusus terhadap permasalahan ataupun penanganan hukum di bidang Perdata dan/atau Tata Usaha Negara, baik yang sedang dihadapi maupun yang akan dihadapi oleh BPJS Kesehatan Cabang Cikarang.

Nantinya kata Kejari, dapat melindungi kepentingan hukum BPJS Kesehatan Kantor Cabang Cikarang di bidang Perdata dan/atau Tata Usaha Negara.

Lanjut Kejari, dimana ruang lingkup dari Perjanjian Kerja Sama antara BPJS Kesehatan Kantor Cabang Cikarang dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi yakni meliputi kegiatan bantuan hukum baik di dalam Pengadilan (litigasi) maupun di luar Pengadilan (non litigasi) dan untuk kegiatan pertimbangan Hukum dalam bentuk Pendapat Hukum (Legal Opinion) dan Pendampingan Hukum (Legal Assistance) serta Tindakan Hukum Lainnya

“Bahwa sudah sepantasnya Pemerintah Kabupaten Bekasi memperhatikan akses kesehatan dan tentunya diperlukan peran BPJS dalam peningkatan kepatuhan kepesertaan BPJS kesehatan,”katanya.

Untuk itu, diharapkan dengan ditanda tanganinya Perjanjian kerja sama antara BPJS Kesehatan Cabang Cikarang dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi dapat segera menentukan action plan yang menjadi tugas kedua belah pihak, baik Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi dan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Cikarang.

“Diiringi doa dan semangat kegotongroyongan meningkatkan kesehatan masyarakat,”ungkap Bu Kajari.

Pada kesempatan yang sama Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Cikarang Bapak Dr. Nurifansyah menyampaikan, rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena dapat melaksanakan kegiatan yang strategis, terkait dengan bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

“Penandatanganan Kerja Sama ini merupakan bentuk sinergi dan kolaborasi dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi,” ujar nurifiansyah

Ia pun berharap Kejaksaan dapat memberikan solusi khususnya bantuan yang menyangkut kepatuhan kepesertaan BPJS Kesehatan juga bantuan dalam persoalan hukum.

“Apabila dalam pelaksanaan terdapat hal hal yang berkaitan dengan hukum perdata dan Tata Usaha Negara, sehingga dengan adanya kolaborasi ini dapat tercapainya Peningkatan Pelayanan Kesehatan pada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Bekasi karena kesehatan merupakan hak konstitusional seluruh masyarakat,” tutup kepala BPJS cabang Cikarang.(SON)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed