by

Wakil Ketua DPRD Jabar Minta Program Rutilahu Harus Berkesinambungan

Majalengka, Kabarsebelas.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengatakan Program Rutilahu di Kabupaten Majalengka perlu berlanjut.

Menurut Ineu, bantuan Program Rutilahu sejauh ini terlaksana dengan baik serta mendapat sambutan baik dari masyarakat.

“Harapannya agar program bantuan dari provinsi ini bisa berkesinambungan di Kabupaten Majalengka karena memang masyarakat masih banyak yang membutuhkan serta bisa manfaat juga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat ,” kata Ineu di sela pembukaan sosialisasi program bantuan rutilahu di Majalengka, Rabu (10/3/2021).

Ia menambahkan, untuk tahun 2021 ini, besaran anggaran investasi dalam program Rutilahu di Kabupaten Majalengka kurang lebih berjumlah Rp31 Milyar dengan sasaran Rutilahu sekitar 1.785 unit Rutilahu.

Uang tersebut akan dibelikan material bangunan Rp16,7 juta, dan sisanya untuk upah tenaga kerja Rp500 ribu serta administrasi perangkat desa Rp300 ribu.

“Pagu anggaran Rutilahu sekitar Rp17,5 juta per 1 unit rumah diharapkan dapat memberikan dampak positif dan sebagai salah satu upaya percepatan pembangunan Rutilahu di Jawa Barat. Tinggal bagaimana setelah ini ada pemberdayaan ekonomi sehingga bisa berjalan dengan pembangunan di desa-desa,” tandasnya. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed