by

Gelar Bazaar, Pegadaian Gandeng Dinas UMKM Jabar

Bandung, Kabarsebelas.com – PT. Pegadaian (Persero) Kanwil Bandung bekerjasama dengan Dinas UMKM Provinsi Jabar, menggelar kegiatan bazaar produk UMKM dan paket sembako murah.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mendorong laju perekonomian dan pemberdayaan UMKM serta membantu, mengurangi beban masyarakat dalam hal ekonomi secara khusus kebutuhan sembako.

“Kegiatan ini ditujukan untuk membantu para pegiat UMKM agar memperkenalkan dan memasarkan produk-produknya kepada masyarakat. Khususnya kepada nasabah Pegadaian yang sedang melakukan transaksi di outlet-outlet Pegadaian,” ungkap Pemimpin Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah X Bandung, Udin Salahudin saat di wawancarai awak media, Selasa (23/03/2021).

Masih di tempat yang sama, Kepala Departemen Bisnis Support PT. Pegadaian (Persero), Bambang Heru menyampaikan, bahwa acara ini untuk meringankan beban masyarakat.

“Pegadaian memberikan subsidi bagi masyarakat di sekitar lingkungan Pegadaian serta nasabah yang bertransaksi di oulet-outlet Pegadaian, dapat membeli paket kebutuhan pokok seperti beras, minyak dan gula lebih murah serta terjangkau,” tuturnya.

Subsidi yang diberikan, kata Bambang, sebesar Rp 5 ribu.

“Tiap produknya didukung dengan menggunakan sumber dana CSR sebesar Rp 50 juta,” katanya.

Informasi yang dihimpun, kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di 8 titik lokasi berbeda.

“Yaitu di Pegadaian Cabang Pungkur, Cikudapateuh, Ujungberung, Soreang, Garut, Sumedang, Gebang dan Cirebon,” terangnya.

Berlangsungnya seluruh kegiatan ini, lanjut Bambang, bekerjasama dengan tim Satgas Covid-19 Jabar.

“Sehingga kegiatannya berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” katanya lagi.

“Rencana gelar produk dan bazar sembako murah ini akan berlangsung sampai hari Sabtu (27/03/2021),” pungkasnya. (Not)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed