by

Bantu Kebakaran di Pertamina Balongan, Damkar Majalengka Kerahkan Armada dan Personel

Majalengka, Kabarsebelas.com – Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Majalengka menerjunkan dua armada untuk membantu penanganan peristiwa kebakaran di Pertamina RU VI Balongan Indramayu pada Senin, dini hari (29/3/2021). Selain itu, belasan personel juga dikerahkan dalam peristiwa tersebut.

Wawan Anwar Autisna selaku Kabid Damkar Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Majalengka mengatakan bahwa ada 10 personel yang dilibatkan dalam bantuan penanganan peristiwa tersebut.

“Sejak kami mendapatkan laporan bahwa Pertamina Balongan di Indramayu kebakaran, bergegas langsung mengerahkan personel. Karena kondisi api dinilai besar,” ujar, Wawan. Senin, (29/03/2021)

Menurutnya, pengerahan personel dan armada ini untuk membantu petugas pemadam kebakaran yang lebih dulu tengah berjibaku memadamkan api. Api yang dianggap besar dan sulit dipadamkan, membuat perlu banyak personel yang terlibat.

“Personel yang dikerahkan itu disiagakan di lokasi khawatir ada yang menjadi korban seperti mengalami kecelakaan atau cidera, sehingga bisa cepat memberikan pertolongan pertama. Personel yang ditugaskan untuk membantu proses penanganan kebakaran ini juga dilengkapi dengan peralatan keselamatan,” terangnya.

Informasi yang berhasil dihimpun, api masih berkobar di beberapa penjuru bangunan pabrik BBM tersebut.

Petugas gabungan pun masih berupaya menjinakkan “si jago merah”, selain itu akses lalu lintas di sekitar lokasi kejadian pun untuk sementara dialihkan.

“Dalam penanganan kebakaran ini kami pun berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Damkar maupun kepolisian,” tandasnya.(Sigit)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed