by

PT. ABK Pemenang Tender Proyek Laboratorium Unsika 2 Kena Teguran

Karawang, Kabarsebelas.com – PT. Anugrah Bangun Kencana (ABK) sebagai pemenang tender proyek laboratorium Universitas Singaperbangsa (Unsika) II mendapat surat peringatan (SP) atau teguran dari pihak Unsika lewat Konsultan PT. Dellasonta Moulding Internasional.

Disampaikan Jaja Muhammad Zakaria, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Unsika surat teguran untuk PT. ABK dikarenakan terjadinya keterlambatan pengerjaan proyek laboratorium Unsika 2 sampai Minggu ke 5 terhitung sampai tanggal 4 April 2021.

“Menurut pengamatan kami dilapangan keterlambatan tersebut disebabkan kurangnya tenaga kerja dilapangan dan belum dimulainya pekekerjaan – pekerjaan inti yang tercantum di dokumen kontrak,”ujar Jaja, Rabu 7/4/2021.

Jaja juga menjelaskan bahwa pihak penyedia berkilah dengan susahnya akses masuk alat dan bahan karena jalan yang tidak bisa digunakan.

“Beberapa mobil mereka yang membawa bahan dan alat banyak terhenti bahkan sampai terguling,”kata Jaja.

“Kami bersikap tegas dengan tetap mengeluarkan surat teguran terkait adanya keterlambatan pekerjaan,”tegasnya.

Lanjut Jaja, batas waktu perjanjian kotrak selama 300 hari kerja, jika pemenang tender tetap tidak juga mengerjakan dan mendapat surat teguran 1, 2, dan 3 pihak Unsika bisa melakukan pemutusan kontrak.

“Jika tidak sesuai perjanjian kontrak tentu kita akan putus dan blacklist, dan kita akan menunjuk pemenang cadangan 1,”tukasnya.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed